Selasa 16 April, 2024
Beranda Pembangunan Tokoh Pemuda Nabire Buka Suara Soal Otsus

Tokoh Pemuda Nabire Buka Suara Soal Otsus

Suaranewspapua.com- NABIRE- Tokoh Pemuda Nabire angkat suara soal terkait pro dan kontra kebijakan Otsus di Papua. Ia beranggapan bahwa pentingnya Otsus dalam memajukan daerahnya dapat dilihat dari beberapa aspek, baik itu Ekonomi, Pendidikan, Sosial dan Infrastruktur, Rabu (19/08).

Ia juga menilai bahwa Otsus telah berkontribusi dalam membangun SDM Papua dalam membentuk karakter yang Optimistis dan dapat bersaing dalam memajukan Daerah.

“Pemuda-pemudi Papua bisa mendapatkan pendidikan bertaraf Internasional, hal itu tentunya dapat memberi peluang kepada generasi emas Papua yang mau memajukan Daerahnya dan terlebih penting mampu mendongkrak semangat generasi muda lainnya untuk tidak berputus asa dalam mengejar mimpi,” ujarnya.

Ia beranggapan gelontoran dana Otsus yang dialirkan perlu dievaluasi namun tidak untuk dihentikan. Sebab kemungkinan tersebar gagalnya Otsus adalah jika pendistribusiannya yang tidak tepat sasaran.

“Jika dikaji kembali, narasi penolakan itu timbul akibat ada celah kesalahan dalam pengelolaannya, namun bukan semata dihentikan, lebih cocok jika dievaluasi dan jika ada temuan bisa diperbaiki,” tambahnya.

Ia berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung terlaksanannya Otsus Jilid II sebagai bentuk kontribusi dalam memajukan Daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments