Kamis 28 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Tokoh Masyarakat Adat Papua Himbau Bersama Kita Jaga Kamtibmas Di Tanah Papua

Tokoh Masyarakat Adat Papua Himbau Bersama Kita Jaga Kamtibmas Di Tanah Papua

Suaranewspapua.com- SENTANI- Tokoh Masyarakat Adat Papua yang merupakan ondofolo sentani, Yanto Eluay menghimbau kepada masyarakat adat papua di seantero tanah papua untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tanah papua demi menyambut keberlangsungan otonomi khusus di papua dan papua barat serta menghadapai pilkada dan juga PON XX-2021 di Papua.

Saat ditemui di kediamanya, Putra Almarhum Theys Hiyo Eluay itu mengatakan, menyikapi keberlangsungan otonomi khusus di tanah papua, diharapkan kepada semua pihat untuk tidak memberikan komentar-komentar yang dapat menimbulkan kekacauan di papua.

“sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya menghimbau agar mari kita jaga Bersama-sama kedamaian di tanah papua dan terkait dengan perpanjangan otsus di papua, biarlah pemerintah yang secara bijaksana memikirkan dan merancang hal itu demi papua yang manju dan berkembang serta sejahtera”, ujarnya.

Lanjutya, kita akan memasuki pilkada dibeberapa kabupaten di papua ini, untuk itu marih bersama kita jaga keamanan dan ketertiban di bumi cenderawaih ini.

“PON XX-2021 juga akan berlangsung di papua, ini momen berharga bagi papua untuk dunia olaraga, sehingga sekali lagi kami menghimbau untuk mari kita sukseskan pelaksaanya dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Police Chief Calls Victims of Violence TNI Soldiers KKB Members

Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri Jayapura - Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri said the...

Kapolda Sebut Korban Kekerasan Prajurit TNI Anggota KKB

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Jayapura - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan korban kekerasan yang dilakukan prajurit...

Ayorbaba and Wamafma say to build Papua, the key is collaboration

ayapura - Two native Papuan figures (OAP), namely Anthonius M Ayorbaba, Head of the Papua Province Ministry...

Ayorbaba dan Wamafma Bilang Bangun Papua, Kuncinya Adalah Kolaborasi

Jayapura - Dua tokoh orang asli Papua (OAP) yakni Anthonius M Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi...

Recent Comments