Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pemilu Dukung Otsus, Merigen Telenggen: Karena Papua Adalah NKRI

Dukung Otsus, Merigen Telenggen: Karena Papua Adalah NKRI

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Merigen Telenggen, Kepala Distrik Yambi kabupaten Puncak jaya mendukung terlaksananya Otsus Jilid II sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah dalam memperhatikan Papua yang merupakan bagian dari NKRI, Rabu (19/08).

Saat dimintai keterangan, ia beranggapan bahwa Otsus telah berhasil memberikan dampak posisitf terhadap berbagai daerah di Papua terlebih di daerahnya sendiri.

“Kalau kita secara jeli serta menggunakan hati, tentunya kita tidak akan sampai kepikiran untuk menolak terlaksananya Otsus jilid II di Papua, jika kita menolaknya apakah itu bukan sebagai bentuk penolakan terhadap salah satu berkat dari Tuhan ?,” ucapnya.

Ia beranggapan bahwasannya gerakan yang menolak adanya Otsus hanya dilatar belakangi kebencian dan kurangnnya rasa bersyukur terhadap segala kemajuan yang telah di raih Papua.

“Kenapa kita tidak mengambil penuh sisi positif yang telah diberikan melalui Otsus, dan seolah kita menutup mata dengan kenyataan yang ada bahwa Papua sudah sampai di titik kemajuan berkat sumbangsih Otsus yang memprioritaskan masyarakat di Papua,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh generasi Papua untuk tetap Optimistis terhadap Otsus sebab banyak dari Pemuda hebat Papua yang telah sukses membangun Papua dengan latarbelakang mendapat bantuan Otsus.

“Kita juga perlu tau bahwa beberapa Pemimpin kini yang sukses membangun Papua merupakan hasil dari suksenya pelaksanaan Otsus di Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments