Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban 300 Personel Mabes Polri akan Membantu Pengamanan Pilkada di Papua Barat

300 Personel Mabes Polri akan Membantu Pengamanan Pilkada di Papua Barat

suaranewspapua.com- MANOKWARI- Polda Papua Barat mendatangkan 300 personel dari Mabes Polri. Pasukan ini  tersebut nantinya akan membantu pengamanan Pilkada di Papua Barat, pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita coba usulkan ke Mabes Polri untuk penambahan personel terkait dengan pengamanan Pilkada. Tiga Satuan setingkat kompi (SSK) yang diturunkan sekitar 300 orang. Sedangkan personel Polda Papua Barat berjumlah  2.807 orang,” kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kepala Operasi,  Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, Sabtu (15/8/2020).

Ia menuturkan, daerah- daerah rawan di kabupaten/kota se Papua Barat dipetakan agar menjadi perhatian serius. Namun itu mengacu dari penilaian indeks kerawanan pemilu dikeluarkan oleh Bawaslu.

“Daerah yang memiliki potensi kerawanan cukup besar adalah  Manokwari. Dan juga ada beberapa daerah lain seperti, Kaimana, Bintuni, dan Fakfak. Hal itu sesuai dengan pemetahan Bawaslu,”ujarnya.

“Jadi personel 2.807 ditambah personel dari Mabes Polri 3 SSK, nantinya akan didatangkan saat pemungutan suara di TPS, karena anggota kita sebarkan di seluruh kabupaten/ kota se Papua Barat,” katanya.

Lanjutnya, personel ini ditempatkan pada setiap TPS dan tempat- dianggap rawan terjadi tindak pidana. Dan juga objek vital baik Kantor Bawaslu, dan KPU maupun juga tempat publik yang lain.

“Ini menjadi atensi Kapolda setiap daerah rawan pasti akan diperketat pengamanan. Namun juga dibantu TNI AD, dengan harapan pilkada ini dapat berjalan aman dan kondusif,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments