Kamis 28 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban 300 Personel Mabes Polri akan Membantu Pengamanan Pilkada di Papua Barat

300 Personel Mabes Polri akan Membantu Pengamanan Pilkada di Papua Barat

suaranewspapua.com- MANOKWARI- Polda Papua Barat mendatangkan 300 personel dari Mabes Polri. Pasukan ini  tersebut nantinya akan membantu pengamanan Pilkada di Papua Barat, pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita coba usulkan ke Mabes Polri untuk penambahan personel terkait dengan pengamanan Pilkada. Tiga Satuan setingkat kompi (SSK) yang diturunkan sekitar 300 orang. Sedangkan personel Polda Papua Barat berjumlah  2.807 orang,” kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kepala Operasi,  Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, Sabtu (15/8/2020).

Ia menuturkan, daerah- daerah rawan di kabupaten/kota se Papua Barat dipetakan agar menjadi perhatian serius. Namun itu mengacu dari penilaian indeks kerawanan pemilu dikeluarkan oleh Bawaslu.

“Daerah yang memiliki potensi kerawanan cukup besar adalah  Manokwari. Dan juga ada beberapa daerah lain seperti, Kaimana, Bintuni, dan Fakfak. Hal itu sesuai dengan pemetahan Bawaslu,”ujarnya.

“Jadi personel 2.807 ditambah personel dari Mabes Polri 3 SSK, nantinya akan didatangkan saat pemungutan suara di TPS, karena anggota kita sebarkan di seluruh kabupaten/ kota se Papua Barat,” katanya.

Lanjutnya, personel ini ditempatkan pada setiap TPS dan tempat- dianggap rawan terjadi tindak pidana. Dan juga objek vital baik Kantor Bawaslu, dan KPU maupun juga tempat publik yang lain.

“Ini menjadi atensi Kapolda setiap daerah rawan pasti akan diperketat pengamanan. Namun juga dibantu TNI AD, dengan harapan pilkada ini dapat berjalan aman dan kondusif,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments