Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Olahraga Rayakan HUT RI ke-75, Suku Asmat Papua Gelar Turnamen Bulutangkis

Rayakan HUT RI ke-75, Suku Asmat Papua Gelar Turnamen Bulutangkis

Suaranewspapua.com- ASMAT- Bulutangkis rupanya juga populer di Indonesia bagian timur. Kabupaten Asmat, Papua menggelar turnamen tepuk bulu ini untuk menyambut perayaan HUT Republik Indonesia ke-75.

Popularitas bulutangkis memang sudah meluas dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Di belahan timur, bulutangkis pun dijadikan ajang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Dilansir dari Seputarpapua.com, sebuah turnamen bulutangkis yang digelar di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua digagas oleh Toko Online Jihan Olshop ini dilaksanakan di Lapangan BLK Agats, dan dimulai sejak hari Selasa (11/08/20) kemarin.

Meski hanya setingkat kabupaten, ajang ini rupanya mendapatkan animo besar dari masyarakatnya. Setidaknya sebanyak 37 kontestan yang berasal dari sejumlah tim peprsatuan bulutangkis (PB) di Kabupaten Asmat ikut berpartisipasi.

“Jumlah peserta yang ikut dalam kejuaraan turnamen badminton ganda putra/putri sekitar 37 pasangan,” kata Ketua Panitia Turnamen, Usman Seknun.

Usman juga menjelaskan, 37 pasangan ganda putra dan putri ini akan bertanding dengan sistem gugur hingga meraih juara I, II dan III.

“Yang juaranya nantinya akan diberikan bingkisan dan uang penghargaan,” ujar Usman.

Tujuan menggelar turnamen bulutangkis ini tidak hanya untuk menyambut HUT Ke-75 Republik Indonesia, namun juga ingin mempererat kerukunan antar satu dengan yang lainnya.

Bisa dipahami, Kabupaten Asmat ini memiliki penduduk yang heterogen. Selain dihuni oleh suku asli Papua tersebut, kabupaten ini juga memiliki penduduk pendatang.

Jadi pihak kabupaten sangat perlu memperkuat persaudaraan antar suku, ras dan agama lewat berbagai event. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments