Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Hukum&Kriminal BTM Minta Warga Jayapura Tidak Terpengaruh Ajakan ULMWP

BTM Minta Warga Jayapura Tidak Terpengaruh Ajakan ULMWP

Suaranewspapua.com- KOTA JAYAPURA- Terkait selebaran ajakan turun ke jalan oleh ULMWP pada sabtu besok, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) berharap warga jayapura agar tidak terprovokasi dan ikut serta dengan ajakan tersebut.

“ Saya minta agar tidak ikut turun ke jalan, mengapa..? karena warga saya di kota ini masih trauma dengan demo anarkis yang terjadi tahun lalu, “Kata BTM kepada redaksi Topik, jumat (14/08/20).

Menurut BTM, dirinya tidak melarang masyarakat untuk menggelar aksi demo, namun dirinya kuatir demo tersebut akan disisipi oleh oknum yang tak bertangung jawab untuk menciptakan kerusuhan di kota jayapura.

“Saya mohon perhatian dari bapak Kapolresta, Dandim untuk bisa antisipasi hal ini, “Ujarnya.

BTM mengaku hingga saat ini masih banyak bangunan yang belum di perbaiki paska aksi rusuh tahun lalu, sehingga dirinya meminta agar aksi turun ke jalan yang disuarakan oleh ULMWP bisa mendapat perhatian dari pihak aparat.

“Sampai sekarang saja masih banyak rumah, tempat usaha, gereja yang kerusakannya belum di perbaiki, kasihan mereka tidak ada biaya untuk perbaiki, lalu kalau ada aksi rusuh lagi siapa yang mau tanggung jawab..?, “Tegas BTM.

Dirinya pun berharap agar warga kota jayapura ikut bersama pemerintah untuk menjaga agar tidak ada lagi aksi serupa, sehingga kota jayapura yang adalah wajah Papua bisa tetap aman dan damai.

“saya harap agar warga semua tidak ikut turun kejalan, mari kita sama-sama jaga kota ini, jaga honai kita, jaga istana kita, kota ini adalah wajah Papua yang harus kita jaga sama-sama, “Jelas BTM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments