Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Pelayanan Pemasangan Ribuan Bendera Merah Putih Dan Ubul-Ubul Warnai Perbatasan Sota RI-PNG

Pemasangan Ribuan Bendera Merah Putih Dan Ubul-Ubul Warnai Perbatasan Sota RI-PNG

Suaranewspapua.com- MERAUKE- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto beserta anggotanya dan TNI dan Warga melaksanakan pemasangan ribuan bendera merah putih dan ubul-ubul yang mewarnai perbatasan Sota RI-PNG. Senin (10/8/2020).

Kegiatan pemasangan Bendera dan ubul-ubul sudah dilaksanakan sejak tanggal  1 agustus hingga saat ini berkat Kerjasama semua pihak baik TNI, Polri, Distrik, Aparat Kampung dan warga Distrik Sota Kabupaten Merauke papua.

Pemasangan bendera dan ubul-ubul dimulai dari pertigaan tugu kembar Sabang – Merauke sampai dengan areal PLBN dengan jarak kurang lebih 1 kilo meter lebih, yang pasang sepanjang jalan kiri dan kanan jalan, itu semua dalam rangka memeriahkan  HUT RI ke 75 tahun 2020.

Dikatakan Kapolsek Sota sat di konfirmasi mengatakan bahwa Pemasangan bendera merah putih ini merupakan suatu bentuk wujut Cinta tanah air, jiwa rasa Nasionalisme di daerah PLBN Sota sebagai destinasi wisata perbatasan yang mana kerap di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah,”ungkapnya.

“Saya mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Merauke khususnya di Daerah Sota, mari kita meriahkan hari Kemrdekaan RI yang ke 75 tahun ini, “kalau bukan kita siapa lagi yang ramaikan, kalau bukan sekarang, kapan lagi tunjukkan jiwa Nasionalisme, kobarkan garuda dan merah putih di dadamu,”ungkapnya.

Selain pemasangan bendera merah putih kita juga laksanakan  Pemberian bendera merah putih kepada ketua jalur IVa, serta cat minyak warna merah putih, Pemasangan umbul2 dan pemasangan tiang bendera Merah putih di sepanjang jalur IVa/ jalur local, Pembuatan patok pada pinggiran jalan serta mewarnai Merah putih. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments