Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Pelayanan Meriahkan HUT RI Ke 75, Polisi Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Ke...

Meriahkan HUT RI Ke 75, Polisi Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Ke Warga Argapura Pantai

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Bulan Agustus Ini, Personil Polsek KPL Jayapura membagikan ratusan bendera merah putih Ke Kompleks Argapura Pantai Distrik Jayapura Selatan. Senin (10/8).

Pembagian ratusan bendera merah putih ini dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Ipda Marthen Saraba bersama Bhabinkamtibmas Argapura Aipda Arman, SH.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony mengatakan bantuan bendera merah putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri nomor VIII tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

“Ada sebanyak 100 bendara merah putih yang dibagikan kepada warga Argapura Pantai dari RT 01,02,03 dan 04 /RW 03 dan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat bahkan sejumlah masyarakat langsung memasang bendera tersebut, bukti jika mereka antusias dalam menyemarakkan hari Kemerdekaan RI Ke-75, “ucapnya.

“Personilnya menghadirian Negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari, ” Ucap Kapolsek.

Personilnya juga menghimbau warga Argapura Pantai mulailah memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagi bentuk semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, menyongsong adaptasi kebiasaan baru dan tetap memperhatikan serta mentaati Protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tidak hanya itu, seluruh lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap sempurna selama kurang lebih 3 menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni 12.17 Wit dimanapun saat itu berada, tinggalkan sejenak apapun aktifitas, bukti penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan Kemerdekaan RI, ” Tutup Kapolsek KPL Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments