Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Bersama Anak-Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Warsa Kibarkan Merah Putih Sambut HUT RI Ke...

Bersama Anak-Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Warsa Kibarkan Merah Putih Sambut HUT RI Ke 75

Suaranewspapua.com- BIAK- Bhabinkamtibmas Polsek Warsa, Polres Biak Numfor, Bripka Indra Jaya bersama anak-anak dikampung sekitar melakukan pemasangan Bendera Merah Putih diatas Bukit Depan Mapolsek Warsa, dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun.

Dikatakan bahwa pemasangan bendera yang melibatkan anak-anak ini sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda serta menanamkan rasa semangat juang di dalam diri.

“Saya mengajak anak-anak yang ada kampung binaan saya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, serta menanamkan rasa cinta tanah air sebagai ungkapan syukur kepada para pahlawan yang rela mati demi kemerdekaan RI,” ujar Bripka Indra, Senin (10/8/2020).

Dikatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme generasi penerus bangsa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain itu juga sebagai motivasi kepada anak – anak dan warga binaan untuk untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya dan menghormati jasa-jasa para pahlawan,” terangnya.

Bripka Indra menambahkan, anak-anak sekitar yang ada juga cukup antusias dan bersemangat untuk mengibarkan sang saka merah putih diatas Bukit.

“Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini memang berbeda karena dilaksanakan di tengah merebaknya virus Covid-19. Walaupun demikian tidak mengurangi makna hari kemerdekaan itu. Dirgahayu RI ke 75,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments