Kamis 20 Juni, 2024
Beranda kesehatan Tim Satgas Covid-19 Kunjungi Lima Daerah Episentrum

Tim Satgas Covid-19 Kunjungi Lima Daerah Episentrum

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua melakukan kunjungan ke lima daerah yang menjadi episentrum (pusat penyebaran wabah), yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Mimika.

“Lima daerah ini masih terjadi penyebaran sehingga perlu adanya kerjasama dalam penanganan dan pencegahan,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Muhammad Musa’ad, di Jayapura, Senin (10/8/2020).

Kunjungan ke Biak, ujarnya, satgas juga memastikan pembangunan rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 yang merupakan program dari pusat, apakah sudah lengkap dengan peralatan medis atau tidak. Dengan harapan nantinya bisa menjadi melayani wilayah Saereri.

“Tim akan bertemu bupati dan pihak yang menangani pembangunan (rumah sakit rujukan) guna memastikan semua itu. Kalau memang sudah selesai bisa segera dioperasikan,” ujarnya.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, tim akan bertemu gugus tugas yang ada di Biak, karena kabupaten yang berjuluk Kota Karang ini juga memiliki tingkat kasus cukup tinggi.

“Tim juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat soal bagaimana menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari agar upaya memutus mata rantai penyebaran (korona) bisa terlaksana dengan baik,” katanya Musa’ad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments