Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pembangunan Otsus Solusi Kesejahteraan Masyarakat Papua

Otsus Solusi Kesejahteraan Masyarakat Papua

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Kepala Suku Pegunungan Tengah di Distrik Jayapura Selatan Bani Tabuni menegaskan bahwa Otsus (Otonomi Khusus) adalah solusi untuk mensejahterahkan masyarakat di Papua.

Penegasan tersebut disampaikan Bani Tabuni terkait bergulirnya pro kontra perpanjangan otonomi khusus di tengah masyarakat di Papua, ada yang mendukung dan ada yang menolak.

“Otsus itu salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat untuk Papua demi sejahteraan masyarakat,” ujarnya ketika di wawancarai di Kota Jayapura, Jumat (07/08/2020) pagi.

Ia pun menilai Otsus tetap berlanjut dan perlu di revisi demi kepentingan banyak orang, bukannya menolak perpanjangan Otsus seperti yang dilontarkan beberapa oknum.

“Otsus itu solusi pembangunan berbagai sektor kesejahteraan masyarakat. Kalau mau mengharapkan APBN maupun APBD tidak seberapa, malahan banyak daerah tidak tersentuh apalagi di wilayah pegunungan. Oleh karena itu Otsus merupakan solusi tepat untuk mendongkrak kemajuan Papua,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD dua Periode di Kota Jayapura ini pun menganggap bahwa segelintir kelompok yang menolak Otsus Jilid II diduga di tunggangi sekelompok oknum.

“Mereka itu tidak paham sebenarnya Otsus itu sangat penting. Mungkin diduga ada yang memanfaatkan masyakat tersebut untuk menolak Otsus,” tegasnya.

Ia pun berharap untuk pemerintah lebih bijak dalam menanggapi dinamika saat ini terkait otsus. Bahkan Bani Tabuni berharap agar Otsus Jilid II nanti dapat di revisi guna lebih tepat lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments