Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Adaptasi Kebiasaan Baru, Jadwal Penerbangan ke Papua Ditambah

Adaptasi Kebiasaan Baru, Jadwal Penerbangan ke Papua Ditambah

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua menambah rute penerbangan dari dan ke arah Papua.

Ini dilakukan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan mulai 3-31 Agustus 2020.

Pejabat Sementara Sekda Papua, Muhammad  Ridwan Rumasukun menyebutkan penambahan rute penerbangan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Papua Nomor : 440/12277/SET, tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan COVID-19 di Provinsi Papua dan Surat Edaran Pemprov Papua Nomor 550/12559/SET, tentang Petunjuk Teknis dan ProtokoI Transportasi Adaptasi New Nomal.

“Saat ini, Papua telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan  masyarakat produktif dan aman COVID-19 di Provinsi Papua, kecuali Kota Jayapura yang belum menerapkan adaptasi kebiasaan baru karena masih menjadi zona merah corona,” katanya, Sabtu (8/8).

Dengan adanya penambahan ini, maka penerbangan dari dan ke Papua yang sebelumnya hanya melayani rute Jakarta-Papua-Jakarta, kali ini rute penerbangan dengan tujuan Makassar, Biak, Manado, Sorong, Manokwari dan Timika mulai dibuka.

“Ada 4 maskapai yang melayani rute tersebut yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air dan Sriwijaya Air dengan masing-masing rute 3x seminggu yang sudah dijadwalkan masuk ke Papua secara bergantian,” ujarnya.

Ridwan menambahkan penambahan rute penerbangan ini tetap akan dievaluasi dalam rangka pencegahan penyebaran corona.

“Secara bertahap dengan mempertimbangkan tingkat penularan COVID-19 di Provinsi Papua, jadwal tersebut akan ditinjau kembali,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments