Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Polda Papua Wacanakan Bangun Pos Pengamanan Jalan Trans Nabire

Polda Papua Wacanakan Bangun Pos Pengamanan Jalan Trans Nabire

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di sepanjang ruas jalan Trans Nabire, yang mengubungkan Kabupaten Mimika dengan Kabupaten Deiyai, maka Polda Papua berencana akan membangun pos pengamanan, di beberapa titik yang ada di ruas jalan tersebut.

“Nanti saya coba dorong Pak Kapolres untuk kita buat pos-pos pengamanan di sekitar sana. Tentunya nanti kita melihat pertimbangan situasi keamanan juga di lokasi sana,”kata Irjen Waterpauw yang ditemui wartawan, Rabu (5/8) kemarin di Hotel Horison di Jalan Hasanuddin.

Bahkan menurut Kapolda, bila akan dibangun pos pengamanan, maka diperlukan semangat dan dukungan dari masyarakat setempat.

“Harus ada semangat bersama, misalnya kalau masyarakat mungkin bantu dengan menyediakan lahan, lalu mungkin nanti kita swadaya untuk bangun. Sebab kalau mau tunggu anggaran, pasti lama apalagi dalam situasi yang saat ini. Karena itu juga untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat,”ucapnya.

Irjen Waterpauw juga berharap agar ada perhatian dari pemerintah daerah, untuk melihat kebutuhan yang berkaitan dengan keamanan masyarakat.

“Saya harap kalau pemerintah daerah ada lebih-lebih, mungkin bisa bantulah. Jangan kasih uangnya, tapi mungkin bantu bahannya saja itu sangat bermanfaat. Nanti juga kita gandeng beberapa perusahan yang ada di sekitar situ,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments