Minggu 28 November, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Pemprov Papua Segera Luncurkan Kampung Tangguh di Bidang Ekonomi

Pemprov Papua Segera Luncurkan Kampung Tangguh di Bidang Ekonomi

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam waktu dekat ini segera meluncurkan kampung tangguh guna mengantisipasi dampak COVID-19, salah satunya di bidang perekonomian.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam program kampung tangguh ini pihaknya bekerja sama dengan dengan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) setempat.

“Jadi, kami akan memanfaatkan lahan-lahan atau tanah kosong milik Polda Papua yang tidak digunakan untuk ditanami serta dijadikan lahan pertanian,” katanya.

Menurut Sekda, jika sebelumnya pemerintah memberikan bantuan langsung berupa bahan pokok kepada masyarakat terdampak COVID-19, selanjutnya adalah bantuan atau stimulus bagi UMKM dan lain sebagainya.

“Jadi penguatan-penguatan bagi masyarakat kini dilakukan berupa bantuan dalam berusaha, seperti stimulus UMKM maupun penyediaan tanah untuk dijadikan lahan pertanian maupun perkebunan serta peternakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam kesepakatan bersama Polda Papua, keberadaan kampung tangguh ini nantinya tidak hanya dalam rangka memperbaiki perekonomian masyarakat, namun juga dalam integritas.

“Kampung tangguh ini diharapkan dapat tangguh dalam beberapa hal, seperti integritas, ekonomi, COVID-19 dan lain sebagainya,” katanya.

Dia menambahkan kampung tangguh ini akan dibentuk di tiap kabupaten/kota dan untuk sementara ini yang sudah berjalan di Kabupaten Keerom dan Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments