Sabtu 27 November, 2021
Beranda Agama Dukung Pembangunan Gedung Gereja GKI Marantha Muabaga Wamena, Ketua Klasis: Terima Kasih...

Dukung Pembangunan Gedung Gereja GKI Marantha Muabaga Wamena, Ketua Klasis: Terima Kasih Pemerintah

Suaranewspapua.com- WAMENA– Keberhasilan mewujudkan pembangunan Gedung Gereja sebagai tempat Beribadah untuk memuliakan nama Tuhan, ada pada dukungan dan partisipasi seluruh jemaat.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si usai acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GKI Maranatha Jemaat Muabaga Distrik Pelebaga, Kamis (6/8/2020) di Distrik Pelabaga Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati Banua, Gedung Gereja merupakan sarana tempat yang dipakai umat Tuhan untuk bersekutu dan berdoa serta memuji dan memuliakan nama Tuhan, sehingga kehadiran Gereja di tengah-tengah masyarakat menjadi penting karena Gereja juga adalah wahana pemersatu umat Tuhan.

Untuk itu, sangat perlu adanya kekompakan seluruh jemaat yang ada di Jemaat Muabaga, untuk dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan Gedung Gereja yang baru.

Kata Bupati, jalannya proses pembangunan, tentunya akan dihadapkan oleh masalah dan hambatan, namun hal itu jangan menjadikan jemaat Muabaga untuk patah semangat, tetapi harus tetap kuat dan Percaya bahwa Tuhan akan selalu menyiapkan sumber-sumber berkat untuk membantu jemaat membangun Gedung Gereja GKI di Distrik Pelebaga.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat atas kepedulian karena mereka bagaimana swadaya membangun gereja ini, dan saya harap di kampung-kampung mereka memiliki gereja yang layak untuk digunakan beribadah, seperti yang di kota,” kata Bupati Banua.

Pada prinsipnya, selaku pemerintah, akan tetap mendukung kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya pembangunan Gedung Gereja.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Klasis Balim Yalimo yang sudah memberikan dukungan dengan membentuk panitian pembangunan gereja dengan melibatkan kepala distrik, kepala kampung.

Sementara itu, Ketua Klasis Balim Yalimo, Pdt. Abraham Ungirwalu atas nama masyarakat dan Jemaat Gereja GKI menyampaikan terimakasih atas upaya dan bantuan Pemerintah Jayawijaya dalam mendukung setiap kegiatan keagamaan.

Menurutnya, kebersamaan, keutuhan dan iman akan Tuhan Yesus akan membawa satu keberhasilan pada perwujudan pembangunan Rumah Tuhan.

Selaku Ketua Klasis, dirinya berpesan kepada jemaat GKI Pelebaga untuk harus percaya dengan Iman Akan Yesus Kristus dan terus berusaha dengan tetap bersama-sama mewujudkan pembangunan Gedung Gereja baru GKI Jemaat Muabaga Distrik Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments