Minggu 28 November, 2021
Beranda Mitra Pemerintah Sambut HUT RI Ke-75, TNI-POLRI dan Pemda Raja Ampat Pembersihan Sampah di...

Sambut HUT RI Ke-75, TNI-POLRI dan Pemda Raja Ampat Pembersihan Sampah di Pasar Mbilin Kayam

Suaranewspapua.com- WAISAI – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 Tahun. TNI/POLRI serta Stekholder Pemda Raja Ampat bersinergi melakukan kegiatan karya bakti sosial yang bertempat di pasar Mbilin Kayam Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat.

Selanjutnya anggota TNI/Polri serta Pemda Raja Ampat dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Distrik Waisai Kota, yang telah bersinergi melakukan kegiatan gotong royong pembersihan sampah yang berserakan di Pasar Mbilin Kayam dan Jalan sekitaran pasar Pinang, untuk persiapan menyambut Hut RI Ke-75 Tahun.

Namun dalam kesempatan ini juga, Kepala Distrik Waisai Kota, Alfred Suruan S.STP, juga menambahkan tujuan dari kerja sama ini, sangat bermanfaat bagi kita bersama.dalam rangka penyambutan HUT RI Ke-75 Tahun.

Ditemui oleh Wartawan di ruang kerjanya.Selasa, (4/7/20), pukul 13:30 WIT.

Ia juga menjelaskan hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru. “Sehingga lingkungan yang bersih dan nyaman adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah adanya penyebaran penyakit maupun wabah yang saat ini masih kita alami bersama.”ucapnya.

Kegiatan ini juga guna untuk mensosialisasikan era adaptasi kebiasaan baru dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat khususnya di wilayah Distrik Waisai Kota pada umumnya kepada masyarakat yang sedang ber’aktifitas di Pasar Mbilin Kayam.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di kawasan pasar, dan juga yang sedang berjualan agar selalu membuang sampah pada tempatnya agar sampah tidak berserakan di kawasan pasar Mbilin Kayam. dan tak lupa juga kami ingatkan bahwa, selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing guna mencegah adanya penyakit serta penyebaran covid-19,”tutup Alfred.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments