Selasa 16 April, 2024
Beranda Peristiwa Bupati Yahukimo : Kami tidak memilah-milah, Hasil Kelulusan Seleksi CPNS itu berasal...

Bupati Yahukimo : Kami tidak memilah-milah, Hasil Kelulusan Seleksi CPNS itu berasal dari Menpan Dan Pusat

suaranewspapua.com- DEKAI- Papua- Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018 Tidak Sesuai Janji Bupati, Sekitar 300 Masyarakat Kab. Yahukimo mengatasnamakan Solidaritas Pencari Kerja (Pencaker) melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati. Selasa, (04/08/2020).

Bupati Yahukimo Abock. Busup, MA.  turun lapangan dan bertatap muka langsung dengan para pendemo dari Solidaritas Pencari Kerja (Pencaker) Kab. Yahukimo.

“Kami sudah mendengar kabar bahwa adik-adik pencaker sudah melakukan aksi pemalangan di Kantor Bupati dan SKPD lainya maka kami datang hari ini, kami tidak memilah siapapun dia dari kalangan pendatang atau asli Yahukimo tapi hasil kelulusan itu berasal dari Menpan atau Pusat. 326 orang saya berikan kesempatan buat orang asli Yahukimo untuk diluluskan dalam seleksi CPNS.

Tambahnya, untuk adik-adik yang tuntut untuk umum keputusan dari Menpan di berikan kepada Formasi Guru dan kami pihak Pemda tidak bisa berbuat apa-apa karna itu keputusan pusat dan caranya pendaftarannya di lakukan secara online. Sehingga solusinya kami akan cocokan data dan untuk tes Bulan September nanti kita harus bikin kesepakatan untuk mekanisme pendaftarannya sesuai koutanya, jadi adik-adik harus bersyukur bahwa di SKPD hampir semua orang asli Yahukimo.

Penyampaian Bupati bahwa terkait koutanya 100 persen dan terbagi menjadi 2 yaitu 70% untuk Umum dan 30% P3K (Honorer) sehingga dari Pemda mengajak perwakilan untuk ikut kami bersama-sama ke Menpan untuk mendapatkan penjelasan dari Menpan Pusat dan terkait penambahan kouta, pihak Pemda tidak bisa memutuskan hal itu, karena yang memiliki keputusan itu langsung dari Menpan Pusat,”Tegas Bupati Yahukimo Abock. Busup, MA.

Masa menerima dengan baik tanggapan dari Bupati Yahukimo sehingga satu persatu masa mulai membubarkan diri ke kediaman mereka masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments