Sabtu 27 November, 2021
Beranda Peristiwa Setelah 3 Hari, Empat Korban Tanah Longsor di Papua Berhasil Dievakuasi

Setelah 3 Hari, Empat Korban Tanah Longsor di Papua Berhasil Dievakuasi

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Satu rumah di Kota Enarotali, Papua tertimbun tanah longsor dan mengakibatkan 4 orang didalamnya turut hilang. Keempat orang itu kini sudah ditemukan setelah tiga hari proses evakuasi.
Bencana tanah longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota Enarotali, Paniai sepanjang malam Selasa (28/7) dan mengakibatkan satu rumah yang dihuni 4 orang tertimbun tanah.

“Kejadian itu berlangsung Selasa (28/7) sekitar pukul 01.30 Wita di saat warga sedang lelap tidur,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Kamis (30/7/2020).

Kamal mengatakan, pencarian korban dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri dibantu oleh masyarakat setempat dan setelah 3 hari pencarian korban baru dapat ditemukan.

“Pencarian korban tanah longsor di Enarotali itu dilaksanakan personil Satuan Brimob Polda Papua BKO Polres Paniai bersama TNI dan masyarakat. Tim berhasil menemukan korban setelah 3 hari pencarian,” katanya.

Kamal menambahkan, Empat korban tertimbun tanah longsor dan reruntuhan bangunan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Paniai untuk diidentifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments