Senin 6 Desember, 2021
Beranda Agama Sambut Idul Adha 1441 H, Polda Papua Salurkan 15 Hewan Kurban

Sambut Idul Adha 1441 H, Polda Papua Salurkan 15 Hewan Kurban

Suaranewspapua.com- JAYAPURA – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 Hijrah atau tahun 2020, Polda Papua sumbangkan hewan kurban di seputaran wilayah Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH ke Suara Indonesia di Jayapura, Kamis (30/07) malam.

“Ada 15 ekor sapi yang akan kita salurkan, selain di Masjid Polda Papua, sebaginya kita bagikan ke beberapa masjid di sekitar wilayah Kota Jayapura,”ujar Kamal.

Lanjut Kamal, di Masjid Polda Papua juga akan dilaksanakan sholat Idul Adha berjemaah dengan menetapkan protokol kesehatan. Sementara untuk penyembelihan hewan kurban akan dilakukan hari Sabtu (01/08).

Kabid Humas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

“Kami sangat berharap masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Khusus pembagian daging kurban akan dilakukan dor tu dor atau langsung di antar ke rumah warga yang menerima, dan sebagiannya dibagikan di tempat pemotongan,”tuturnya.

Sementara untuk kondisi Kamtibmas sejauh ini diakuinya masi kondisi untuk wilayah hukum jajaran Polda Papua.

“Kita tetap melakukan pemantauan, dan dipastikan masyarakat tidak ada takbir keliling,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments