Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Olahraga Persipura Jayapura Tak Gegabah Pilih Kandang

Persipura Jayapura Tak Gegabah Pilih Kandang

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Manajemen Persipura Jayapura tidak ingin terburu-buru memilih stadion di Pulau Jawa untuk dijadikan markas tim Mutiara Hitam pada lanjutan Liga 1 2020 yang direncanakan bergulir 1 Oktober.

Persipura merupakan salah satu tim yang belum mengambil sikap terhadap keinginan PSSI menggulirkan kompetisi di tengah pandemi virus Corona. Mereka juga sampai sekarang belum menentukan kandang seperti 14 tim lainnya.

Sekretaris umum Persipura Rocky Bebena mengutarakan, pihaknya masih menunggu penjelasan lebih detail dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai teknis penyelenggaraan Liga 1.

Penjelasan detail yang dibutuhkan Persipura adalah teknis pertandingan, akomodasi, hak komersial, hingga pencegahan maupun penanganan kesehatan. Sampai saat ini, Persipura belum menerima perincian poin-poin tersebut.

“Pada prinsipnya kami tidak lebih dulu gegabah menentukan homebase sebelum ada detail Protap (prosedur tetap) dari federasi selama pelaksaanaan kompetisi nanti,” tegas Rocky diwartakan laman kantor berita Antara.

“Kami berpikir teman-teman di pulau Jawa tidak terlalu sulit, baik dari sisi akomodasi, transportasi, finansial dan lain-lain. [Tapi] Ketika kami tur (tandang), kami hitung berapa kali lipat kalau kami pilih homebase di tempat yang kami pilih.”

Rocky juga menganggap keputusan PSSI menempatkan tim dari luar Pulau Jawa untuk bermarkas di DI Yogyakarta tidak jelas. Sebab, Persipura membuka kemungkinan tak bermarkas sesuai dengan venue yang ditetapkan PSSI.

“Kami minta ada kepastian dulu. PSSI minta di Yogya, tapi persepsi pulau Jawa itu besar, ada Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ini yang mungkin pikiran PSSI semua ada di pulau Jawa,” kata dia.

“Tapi tidak mungkin juga kami harus di situ. Bisa saja kami tidak di Yogja, karena ada pertimbangan-pertimbangan klub. Okelah PSSI bisa membantu di akomodasi, tapi [bagaimana] pertimbangan teknis lainnya?”

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya menyatakan, alasannya memilih Yogyakarta untuk dijadikan kandang klub dari luar Pulau Jawa disebabkan ia mempunyai relasi dengan pemilik penginapan di kota tersebut. Bahkan Iriawan menyatakan, para relasinya itu siap memberikan diskon kepada klub Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments