Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal PPRSI Dukung Papua Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Renang

PPRSI Dukung Papua Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Renang

Suaranewspapua.com- JAKARTA- Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia  mendorong Papua sebagai tuan rumah kejuaraan dunia renang. Wakil Ketua Umum PRSI Sarman Simanjorang menilai Papua sangat layak menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, karena fasilitas  venue akuatik sudah mendapat pengakuan dari Federasi Renang Internasional (FINA).

“Kami akan mendorong berbagai kejuaraan nasional bahkan kejuaraan dunia digelar di Papua, karena memiliki kolam renang dengan standar internasional, bahkan yang terbaik kedua setelah stadion Akuatik GBK Jakarta,’’ kata Sarman melalui keterangan tertulis, Rabu, 29 Juli 2020.

Dengan fasilitas standar internasional, kata Sarman, menjadi tantangan bagi pengurus renang di Papua untuk mencetak perenang-perenang handal dari bumi Cenderawasih.

“Harapan saya dengan hadirnya venue terbaik ini dapat menjadi motivasi bagi para perenang Papua untuk meraih prestasi terbaik tingkat nasional bahkan tingkat internasional,’’ ucap Sarman yang juga wakil ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta .

PB PRSI pun berharap, venue akuatik di Papua dapat dijaga dan dirawat dengan baik sebagai venue langka yang berada di Tanah Air. “Kami dari PRSI meminta agar kolam ini bisa betul dimanfaatkan dan dirawat karena di Indonesia belum banyak seperti ini. Ini megah sekali jadi kebanggaan,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments