Kamis 18 April, 2024
Beranda Pelayanan Pesawat Trigana Air Miring Bodi Saat Mendarat di Wamena, Sayap Kiri Rusak

Pesawat Trigana Air Miring Bodi Saat Mendarat di Wamena, Sayap Kiri Rusak

Suaranewspapua.com- WAMENA- Pesawat kargo Trigana Air mengalami insiden tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Papua. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dalam insiden tersebut, tidak terdapat korban jiwa dan saat ini kru telah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (28/7/2020).

Pesawat PK-YSZ tersebut mengalami insiden saat mendarat dengan posisi bodi pesawat miring. Akibatnya, terjadi kerusakan pada bagian sayap kiri pesawat tersebut.

Insiden ini terjadi pada pagi tadi pada pukul 07.37 WIT. Namun pesawat yang membawa muatan 13.855 kg itu masih dapat mendarat dan parkir di Apron 1 Bandara Wamena.

“Pesawat Trigana Air PK-YSZ flight pertama mengalami insiden. Saat landing posisi bodi mengalami miring sebelah kiri sehingga mengakibatkan sayap bagian kiri mengenai Runway 15,” ujar Kamal.

Penyebab peristiwa ini masih diinvestigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Di dalam pesawat tersebut terdapat kapten pesawat Prastjojo, kopilot Prianto A, FOO Nelson L, dan engineering Sukarto.

“Kerugian materiil sayap bagian kiri mengalami kerusakan,” ujar Kamal.

Pihak kepolisian, otoritas bandara, dan KNKT telah melakukan pengecekan dan penyelidikan.

“Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan belum bisa dilakukan evakuasi ke tempat yang aman dikarenakan dari pihak manajer penanggung jawab area bandara masih menunggu konfirmasi dari pihak manajer,” kata Kamal.

- Advertisment -

Most Popular

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Chairman of Barisan Merah Putih Supports and Appreciates Polri’s Recruitment of Bintara in Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, as the Chairman of Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), expressed...

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya...

Recent Comments