Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Agama Jokowi Sumbang Seekor Sapi Kurban Seberat 1 Ton untuk Papua

Jokowi Sumbang Seekor Sapi Kurban Seberat 1 Ton untuk Papua

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan satu ekor sapi kurban untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Bantuan kemasyarakatan dari Jokowi itu untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua Semuel Siriwa mengatakan, sapi kurban bantuan Presiden RI ini memiliki berat 800-1.000 kilogram dan bebas penyakit hewan menular strategis (PHMS).

“Sapi ini juga memenuhi syarat sebagai hewan kurban sesuai Permentan RI Nomor 114 Tahun 2014,” kata Siriwa, di Jayapura, Selasa (28/7/2020), sepert dilansir dari Antara.

Siriwa menuturkan, sapi kurban ini akan diserahkan kepada Masjid Jami Al Fatah Abe Pantai, Kota Jayapura.

“Setelah dilakukan seleksi di sekitaran Jayapura didapatkan sapi kurban seperti kriteria di Kabupaten Keerom dan telah dilakukan penawaran dan disetujui oleh Tim Kementerian Sekretaris Negara,” ujar dia.

Sapi kurban yang telah ditetapkan oleh tim dari Kementerian Sekretaris Negara telah melalui peninjauan lapangan oleh petugas dari Direktorat Perbibitan Kementerian Pertanian.

“Di mana penyelesaian administrasi serta menandatangani BA serah terima dari Kementerian Sekretaris Negara kepada Gubernur Papua cq Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua pada 21 Juli 2020,” kata dia.

Sapi kurban ini akan diserahkan kepada Pengurus Masjid Jami Al Fatah Abe Pantai oleh Gubernur Papua atau yang mewakili pada satu atau dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments