Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pembangunan Masyarakat Suku Meyah Siap Sukseskan Pilkada 2020

Masyarakat Suku Meyah Siap Sukseskan Pilkada 2020

Suaranewspapua.com- MANOKWARI — Masyarakat adat Pegunungan Arfak, khususnya Suku Meyah Mandacan dan Meidodga mendukung pilkada damai, jujur, adil dan demokratis. Tak hanya itu, masyarakat Meyah di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur menyatakan siap menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang. Yakni Pilkada Bupati serta Wakil Bupati di Kabupaten Manokwari.

Hal itu disampaikan sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda di Kampung Susweni, Minggu (26/7/2020), dalam kegiatan sosialisasi serta dukungan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Salah satunya Tokoh Pemuda Arfak Suku Meyah Hasani Ulman. “Saya sarankan bahwa ketika Pilkada Serentak 2020 Desember besok, kami akan lakukan pencoblosan dengan aman dan damai. Kami akan menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung Susweni bahkan Distrik Manokwari Timur,” tegasnya.

Terlebih dalam hal keamanan, Hasani menjamin, pada pelaksanaan Pilkada 2020 nanti, akan terhindar dari gangguan kemananan. “Karena itu sudah jadi tanggung jawab kami, dari tahun ke tahun setiap pemilu, Manokwari Timur selalu aman. Tidak ada keributan dan kekacauan, yang menghambat jalannya pemilu,” tegasnya.

Dia bahkan menggaransi, bahwa Pilkada di Distrik Manokwari Timur akan terbebas dari praktik-praktik intimidasi. “Setiap pemilih, dia akan memilih sesuai dengan dia punya hati nurani,” ucapnya.

Di samping itu, Kepala Kampung Susweni Marthen Meidodga yang turut hadir dalam sosialisasi menyampaikan, perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam pesta demokrasi Pilkada. Namun, kata Marthen, dalam hal bermasyarakat di Kampung Susweni tidak mengenal adanya perbedaan. “Tidak ada permusuhan, keluarga tetap keluarga. Tapi saat pemilihan, itu masing-masing. Selama pemilihan di Kampung Susweni ini tidak pernah kacau,” tandasnya.

Di penghujung kegiatan, sejumlah perwakilan masyarakat menyatakan sikap, mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 Desember mendatang. “Suku Meyah Mandacan-Meidodga Kampung Susweni, siap menyukseskan Pilkada 2020 tetap aman. Sekali aman tetap aman,” seru 5 orang perwakilan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments