Jumat 19 April, 2024
Beranda Olahraga Keren! Arena Aquatic Papua Bersertifikat Internasional

Keren! Arena Aquatic Papua Bersertifikat Internasional

Suaranewspapua.com- JAYAPURA– Venue Aquatic yang dipersiapkan untuk pelaksanaan PON ke-20 Papua tahun 2021, dinyatakan lolos sertifikasi oleh Federasi Renang Internasional atau Fina.

Dengan demikian Venue Aquatic Papua, dapat digunakan untuk menggelar event berstandar internasional.

Venue Aquatic yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional ke dua puluh tahun 2021 Papua, di kampung harapan, distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura di sertifikasi oleh Federasi Renang Internasional atau Fina, pada Senin sore waktu setempat.

Venue dengan kapasitas 1.722 kursi ini memiliki tiga kolam renang, yakni kolam pemanasan, kolam tanding dan kolam loncat indah, serta dilengkapi dengan fasilitas yang berstandar internasional. Sertifikasi Venue Aquatic Papua dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Sarman Simanjorang, yang dipantau langsung oleh Perwakilan Fina, Fillip Ramirez dan Xavier Bertran melalui video streaming dari Barcelona, Spanyol.

Dengan pengakuan yang diperoleh dari Fina, maka PB PRSI berharap dapat dijaga dengan baik oleh pemerintah provinsi Papua, dan Veaue Aquatic Papua bisa melahirkan atlet-atlet potensial dari Papua untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional.

Vanue Aquatic Papua menjadi Venue Aquatic ketiga di Indonesia setelah Aquatic Gelora Bung Karno dan Aquatic Ragunan yang memperoleh sertifikasi dari Federasi Renang Internasional atau Fina, dan menjadi yang pertama di Indonesia Timur.

Pembangunan Venue Aquatic Papua dimulai pada Desember 2018 dan selesai tepat pada awal Juli 2020 dengan menelan biaya sebesar Rp 401 milliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments