Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Olahraga Keren! Arena Aquatic Papua Bersertifikat Internasional

Keren! Arena Aquatic Papua Bersertifikat Internasional

Suaranewspapua.com- JAYAPURA– Venue Aquatic yang dipersiapkan untuk pelaksanaan PON ke-20 Papua tahun 2021, dinyatakan lolos sertifikasi oleh Federasi Renang Internasional atau Fina.

Dengan demikian Venue Aquatic Papua, dapat digunakan untuk menggelar event berstandar internasional.

Venue Aquatic yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional ke dua puluh tahun 2021 Papua, di kampung harapan, distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura di sertifikasi oleh Federasi Renang Internasional atau Fina, pada Senin sore waktu setempat.

Venue dengan kapasitas 1.722 kursi ini memiliki tiga kolam renang, yakni kolam pemanasan, kolam tanding dan kolam loncat indah, serta dilengkapi dengan fasilitas yang berstandar internasional. Sertifikasi Venue Aquatic Papua dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Sarman Simanjorang, yang dipantau langsung oleh Perwakilan Fina, Fillip Ramirez dan Xavier Bertran melalui video streaming dari Barcelona, Spanyol.

Dengan pengakuan yang diperoleh dari Fina, maka PB PRSI berharap dapat dijaga dengan baik oleh pemerintah provinsi Papua, dan Veaue Aquatic Papua bisa melahirkan atlet-atlet potensial dari Papua untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional.

Vanue Aquatic Papua menjadi Venue Aquatic ketiga di Indonesia setelah Aquatic Gelora Bung Karno dan Aquatic Ragunan yang memperoleh sertifikasi dari Federasi Renang Internasional atau Fina, dan menjadi yang pertama di Indonesia Timur.

Pembangunan Venue Aquatic Papua dimulai pada Desember 2018 dan selesai tepat pada awal Juli 2020 dengan menelan biaya sebesar Rp 401 milliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments