Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Uncategorized Wagub Papua Siap Mendukung Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Uncen

Wagub Papua Siap Mendukung Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Uncen

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, menyatakan siap memberi dukungan penuh bagi Pengembangan Uncen, khususnya pembangunan rumah sakit pendidikan yang mandek hingga hari ini. Tinal mengatakan Pemprov Papua bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Papua (DPRP) siap memberi dukungan penuh.

“Sehingga dengan kehadiran rumah sakit mampu mendorong akreditasinya ke predikat “A” agar Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasihpun bisa dinaikan statusnya ke jenjang yang lebih tinggi,”  kata Tinal pada acara diskusi bertajuk “Mempersiapkan Masa Depan Papua melalui Universitas Cenderawasih” Jumat (24/7/2020).

Menurut Tinal, DPRP akan membantu karena banyak anggotanya alumni Uncen. “Sebagai Alumni pasti sepakat dan memberi dukungan bagi pembangunan RS Pendidikan Universitas Cenderawasih pada tahun 2021 nanti,” kata Tinal menambahkan.

Tinal ikut prihatin akan keterbatasan sarana parasarana, tenaga pendidik dan menyatakan dukungannya untuk pengembangan Uncen ke depan. Pertimbanganya Uncen banyak orang asli Papua yang belajar dan mengembangkan SDM-nya.

Tinal menyebut dengan Otonomi Khusus membuat Pemprov mengeluarkan kebijakan yang bersifat affirmasi untuk mendukung Universitas Cenderawasih sebagai kampus yang telah melahirkan SDM Orang Asli Papua yang cerdas, mandiri dan bisa berkontribusi daerah. Ia juga menyarankan agar beberapa Fakultas dapat dipindahkan ke daerah, misalnya di Wamena, Timika, sehingga Uncen tidak menumpuk hanya di Jayapura.

“Sebaliknya, dapat dikembangkan beberapa fakultas ke daerah sehingga kita bisa mengatur penyebaran penduduk dan pembangunan SDM kita bisa terarah dan jauh lebih baik dari hari ini,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Jhon Banua Rouw juga  mendukung pembangunan Rumah Sakit dan sarana pendukung lainnya di kampus Uncen.

“Kita sepakat pada tahun 2021 kita aksi. kita membantu apa yang bisa dibantu. DPRP akan komunikasikan semua anggota DPRP alumni Uncen,” kata Banua.

Ia mengaku DPRP akan membicarakan dengan rektor bersama Wagub  untuk mengalokasikan dana  APBD sebagai dukungan pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments