Senin 6 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Ungkap Mahasiswa Papua Sebagai Inspirasi dalam Menangani Pandemi, Ganjar Pranowo: Mereka Keren-keren

Ungkap Mahasiswa Papua Sebagai Inspirasi dalam Menangani Pandemi, Ganjar Pranowo: Mereka Keren-keren

Suaranewspapua.com- JATENG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akui mendapat inspirasi dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya. Inspirasi tersebut salah satunya berasal dari mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Jawa Tengah.

Ia pun memberi saran kepada mahasiswa Papua agar semangat menempuh pendidikan di Jawa Tengah pada masa pandemi Covid-19.

“Sebenarnya semua bisa kita capai, pasti setiap anak punya cita-cita, tinggal kita coba meraih,” ungkapnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam video pada akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada 24 Juli 2020.

“Nah kalau kawan-kawan hari ini banyak kesempatan yang bisa diraih, saya kira itu kesempatan yang mesti dimanfaatkan,” tambahnya.

Ganjar pun bercerita saat pertama kali adanya pandemi, ia hampir setiap hari bersepeda.

Saat melewati Asrama Papua, ia pun menghampiri mahasiswa dan melihat persediaan makanan yang tinggal sedikit lagi.

“Dari asrama Papua menginspirasi saya, ini kawan-kawan Papua yang sekolah di Jateng orang tuanya bagaimana, pulang (ke Papua) tiketnya murah? memangnya penerbangannya ada? lalu siapa yang bertangung jawab?” jelas Ganjar.

Sehingga, menurut Ganjar, karena mahasiswa Papua tersebut tengah menempuh pendidikan di wilayahnya, maka mereka adalah tanggung jawabnya.

“Karena dia (mahasiswa Papua) maka dia anak saya untuk kemudian saya cari ada berapa mahasiswa yang tidak pulang,” tambahnya.

Dari situlah ia berkeyakinan bahwa dalam penyaluran bantuan Covid-19 di suatu daerah, khususnya di Jawa Tengah, tidak memandang suku, RAS, agama dan asal-usulnya.

Maka dari itu, saat Mahasiswa Papua mengajaknya untuk melakukan video call, Ganjar tidak memiliki alasan untuk menolaknya.

“Mereka keren-keren, tulus bergaul dan celetukan-celetukannya sering membuat saya terpukau,” tambahnya.

Para Mahasiswa Papua itu juga mengajarkan Ganjar untuk belajar Bahasa Papua.

Dan menurut Ganjar kalimat ‘Sa Sayang Papua’ paling tepat untuk mewaliki perasaannya.

“Kalau ketemu kita bakar batu, makan dan nyanyi bareng ya. #papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments