Sabtu 20 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Mendagri: Gubernur dan Para Bupati Harus Rangkul KKB Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan...

Mendagri: Gubernur dan Para Bupati Harus Rangkul KKB Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan Papua

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepada Gubernur dan para Bupati agar dapat merangkul kelompok kriminal bersenjata (KKB) untuk berkontribusi dalam pembangunan di Papua.

“Pemerintah pusat berharap agar Gubernur dan para Bupati menggenjot anggaran secara maksimal demi pembangunan sehingga tercipta lapangan pekerjaan. Dan merangkul KKB untuk berkontribusi dalam pembangunan di Papua,” kata Mendagri.

Kata Mendagri, Potensi alam Papua sungguh luar biasa. Apalagi jika sumber daya manusia baik maka Papua akan cepat maju.

“Setahu saya pernah jadi Kapolda di sini dan telah berkeliling di seluruh Indonesia, Papua adalah pulau yang memiliki sumber daya paling melimpah sehingga menjadi modal bagi masyarakat Papua. Tinggal sumber daya manusianya,”

Jika semua sudah bekerja sama seperti di Papua Barat, maka saudara-saudara ini kita harapkan mereka turut membangun daripada melakukan pembunuhan dan kejahatan tentunya akan dilakukan penegakan hukum,” ujarnya.

Lanjut Mendagri, sebagai warga negara diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan, daripada melakukan pembunuhan dan kejahatan yang pada akhirnya dilakukan penegakan hukum.

“Mau tidak mau orang yang membunuh, menembak, dan menculik orang pasti dilakukan penegakan hukum karena negara hukum

“Negara tidak akan kalah dengan siapapun termasuk kelompok kriminal bersenjata,” tuturnya

Namun begitu Mendagri menjelaskan, jika KKB melakukan kejahatan dan pasukan organik di daerah kurang akan di tambah karena TNI POLRI gabungan dari Sabang hingga Merauke.

“Sama juga jika ada demo di Jakarta dan rame, itu kita tarik pasukan dari daerah-daerah lain masuk Jakarta. Orang Jakarta juga tidak ribut terlalu banyak orang dari luar Jakarta karena kebutuhan.

Mendagri berharap agar para Bupati dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat melakukan langkah-langkah pendekatan kepada KKB untuk berkontribusi dalam pembangunan Papua. (APN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The government through PT. Freeport Indonesia is fostering young indigenous OAP entrepreneurs through the Papuan Bridge Program

Mimika– PT Freeport Indonesia (PTFI) is improving the skills of native Papuan sons and daughters through the Papuan Bridge Youth Entrepreneurship Program...

Pemerintah Melalui PT.Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Asli OAP melalui Papuan Bridge Program

Mimika– PT Freeport Indonesia (PTFI) meningkatkan keterampilan putra-putri asli Papua melalui Papuan Bridge Program Youth Entrepreneurship (PBP YET), sebuah program yang dibuat...

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Recent Comments