Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Mitra Pemerintah Baru Terbentuk, IPPUB Adakan Perlombaan Peringati HUT RI

Baru Terbentuk, IPPUB Adakan Perlombaan Peringati HUT RI

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Ikatan Pemuda Pemudi Utikini Baru (IPPUB) mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan, setelah sebelumnya sempat meresmikan sekretariat mereka di jalan Raya Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Senin (20/7).

Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Utikini Baru, Yoen Magai saat ditemui usai mengikuti perlombaan sepakbola mini menerangkan bahwa ikatan yang dipimpinnya itu baru saja terbentuk sejak enam bulan yang lalu.

Dimana, anggota yang tergabung didalamnya terdiri dari para pemuda pemudi baik di kampung Utikini 1, Utikini 2 dan Utikini 3.

“Kami senioritas dari adik-adik pemuda pemudi yang ada sekarang berinisiatif untuk membentuk organisasi. Yang mana disitu kita bisa mengakomodir adik-adik yang ada di kampung ini untuk mereka bisa belajar mempimpin, belajar berbicara, belajar semuanya, latihan kepemimpinan dan lain sebagainya,” terangnya.

Dalam organisasi yang disingkat IPUB tersebut, terdapat beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan, kerohanian, lingkungan hidup, usaha kelompok bersama juga olahraga. Seperti misalnya bidang olahraga, berhubung mendekati bulan Agustus yang pada tanggal 17 Indonesia memperingati HUT ke 75, bidang olahraga telah menyusun program dan didalamnya terdapat program berkaitan peringatan HUT RI ke 75.

Kegiatan-kegiatan IPUB yang dilaksanakan saat ini, mendapat dukungan dari Teenagers of Indonesia Federation Association. Dukungan tersebut bertujuan agar para pemuda pemudi Utikini dapat mengispirasi para pemuda di Kabupaten Mimika, bahkan di seluruh Papua untuk tergerak memperingati hari kemerdekaan yang setiap tanggal 17 Agustus diperingati.

“Kami berharap IPUB bisa menginspirasi kawan-kawan pemuda. Untuk ke depannya tetap kita akan jalin kerja sama, karena ini kegiatan kepemudaan,” katanya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dilaksanakan guna menghilangkan keresahan para pemuda terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan orang Papua, padahal sebenarnya tidak mewakili aspirasi orang Papua secara keseluruhan.

Apalagi saat ini dan kedepannya peran generasi muda Papua sangat diperlukan untuk membangun Indonesia menuju kemajuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments