Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Kunjungi Kampung Yoboi, Kapolda Papua Apresiasi Ide Kreatif Generasi Muda

Kunjungi Kampung Yoboi, Kapolda Papua Apresiasi Ide Kreatif Generasi Muda

Suaranewspapua.com- SENTANI – Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Watetpauw mengunjungi Kampung Yoboi Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura sebagi salah satu Kampung wisata baru, pada Sabtu (18/07).

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan, merasa terharu sekali saat tiba Kampung Yoboi, pasalnya Kampung terapung yang ada di pesisir Danau Sentani itu hampir mirip dengan Kampung Asmat.

“Pembangunan masyarakat saat ini yang paling tepat adalah pembangunan yang di mulai dari kampung dan saya sangat apresiasi pemuda-pemuda di Kampung Yoboi yang telah berkreatif menciptakan kampung ini menjadi kampung wisata sehingga menciptakan kampung yang bermartabat dan sangat di hargai oleh masyarakat di Perkotaan,”ujar Kapolda.

Lanjut Jenderal Bintang Dua itu, Saat ini kita harus membangun segala sesuatunya mulai dari kampung yang mana hal tersebut dapat di mulai dengan menciptakan keindahan kampung menjadi kampung wisata. Dan hal tersebut diakuinya tidak lepas dari peran serta seluruh element masyarakat terutama para pemudanya yang sangat energik dengan terobosan ide cemerlangnya.

“Saya berpesan untuk para pemuda, buatlah ide-ide kreatif di kampung tapi harus bersinergi dengan Kepala Kampung, Kadistrik, dan Pemda setempat sehingga ide-ide tersebut dapat terealisasi di lapangan dengan baik,”harapnya.

Dirinya menambahkan, apresiasi yang tinggi kepada para pemuda Kampung Yoboi atas ide kreatif yang berhasil mengubah Kampung Yoboi menjadi Kampung Wisata dan telah viral, sehingga seluruh masyarakat luas telah mengetahui dan dan datang untuk berkunjung.

“Orang-orang berhasil adalah mereka yang mampu melewati berbagai kesulitan sehingga mereka menjadi orang yang berhasil dalam bidangnya. Dan saya berharap, gunakanlah semangat seperti itu untuk membangun Kampung Yoboi ini dan saya yakin kalian bisa lebih dari saat ini yang kalian raih,”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kapolda Paulus Waterpauw Tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat akan pencegahan Virus Covid-19. Dirinya berharap masyarakat harus tetap melakukan protokoler kesehatan yakni dengan menggunakan masker apabila beraktifitas di luar, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan mengkonsumsi suplemen vitamin serta penerapan hidup sehat yakni makan sehat, olah raga dan istirahat cukup.

Selanjutnya Kapolda Papua mencanangkan atau meresmikan rumah pintar yang dilanjutkan dengan penanaman bibit sagu, dengan melakukan penabuhan tifa. Selain itu juga menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako bagi para janda masyarakat Kampung Yoboi yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally dan juga pembagian masker kepada masyarakat serta pemberian bingkisan kepada anak-anak peserta Didik Taman Pintar.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw yang didampingi Staf Ahli Presiden, Perwakilan Pangdam , Perwakilan MRP , Kapolres Jayapura dan perwakilan GKI serta para tamu undangan melakukan Penanaman Bibit Sagu dan dilanjutkan dengan kerja bakti pembersihan sampah di Kampung Yoboi.

Sementara itu, Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally dalam kesempatannya mengatakan, dirinya akan memperkenalkan Kampung Yoboi sebagai kampung wisata bahari serta pengembangan tanaman sagu di Kampung Yoboi yang saat ini kami sedang kembangkan.

“Dengan melihat banyaknya para tamu wisata yang datang ke Kampung Yoboi ini maka kami merasa bangga dengan hasil kreatifitas para pemuda Kampung Yoboi dan kami selaku orang-orang tua akan mendukung dengan kreatifitas para pemuda yang telah menciptakan Kampung Yoboi sebagai kampung wisata,”ujar Kepala Kampung Yoboi itu.

Dalam kunjungan Kapolda Papua itu berserat jajaran dilakukan berbagai kegiatan seperti, peresmian taman pintar dan penanaman bibit sagu serta Bakti Sosial dalam hal ini membersihkan sampah sekitar are permukiman warga dengan menggunakan perahu yang dilakukan bersama rombongan dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Staf Alhi Presiden khusus Papua, Dr. Klaus Rumayom, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon.SH.S.IK.,MH.M.Si, Danramil 1701-01 Sentani, Mayor John Dahar,SH, Perwakilan MRP Pokja Keagamaan, Dorlince Mehue, Kepala kampung yoboi, Sefanya Wally, Masyarakat Kampung Yoboi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayaputa, The Spirit Of Papua serta jajaran yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments