Jumat 14 Juni, 2024
Beranda kesehatan PWI Papua Bagikan Masker untuk Wartawan, Mama Papua dan Sopir Angkot

PWI Papua Bagikan Masker untuk Wartawan, Mama Papua dan Sopir Angkot

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, Jumat (17/7/2020) membagikan masker kepada wartawan, karyawan media, pedagang mama Papua dan sopir angkot di Kota Jayapura.

Plt Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay didampingi pengurus PWI Papua, Lamberth Palaklely dan Edwin R Senduk, Jumat pagi mengantar langsung masker bantuan PWI dan PT. Gajah Tunggal ke sejumlah kantor media.

Diantaranya Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI stasiun Papua di Bhayangkara, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Papua di Dok V, LPP RRI Jayapura di Tasangkapura, Kantor Redaksi Cenderawasih Pos di Entrop Jayapura.

Sedangkan pembagian masker untuk pedagang mama Papua dan sopir angkot dipusatkan di Pasar Mama Papua dan Mall Jayapura, Kota Jayapura. Para mama-mama Papua yang menerima masker tersebut menyampaikan apresiasi kepada PWI dan PT Gajah Tunggal atas bantuan ini.

Plt Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay mengatakan pembagian masker kepada wartawan, karyawan media, sopir angkot dan pedagang mama Papua merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 wilayah Kota Jayapura.

“Kegiatan ini salah satu dari program PWI Pusat bekerjasama dengan PT.Gajah Tunggal Group yang menyalurkan 50 ribu masker untuk insan pers dan masyarakat umum. Kami PWI Papua mendapat jatah 1000 masker dan sudah dibagikan kepada teman-teman media dan pedagang mama-mama Papua dan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Jayapura,” ujarnya.

Hans menambahkan PWI juga mensosialisasikan pemakaian masker secara baik untuk mengurasi resiko terjadinya infeksi Covid-19. “Terimakasih kepada PWI Pusat dan PT.Gajah Tunggal Group, yang sudah membantu masker untuk dibagikan kepada rekan-rekan pers dan masyarakat di kota Jayapura,” ucapnya.

Menurutnya, penggunaan masker adalah suatu keharusan, sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan. “Kita semua berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, dan yang paling penting kita semua tetap disiplin agar bisa berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” tandasnya.

Selain Kota Jayapura, bantuan masker ini juga disalurkan untuk kepada teman-teman pers yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Biak dan Nabire.

“Dari 1000 masker ini, kita sisihkan sebagian untuk dikirim ke teman-teman wartawan di Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Nabire,”tandas Hans menambahkan bahwa penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus menjadi konsen dan perhatian seluruh elemen masyarakat, termasuk teman-teman wartawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments