Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan Menyambut HUT RI Ke-75, Polda Papua Gelar Coffee Morning Kebangsaan

Menyambut HUT RI Ke-75, Polda Papua Gelar Coffee Morning Kebangsaan

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Polda Papua melaksanakan Coffee Morning Kebangsaan dalam rangka Menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang berlangsung di Jayapura, Jumaat (17/07).

Dalam kesempatannya Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, Coffee Morning Kebangsaan dalam rangka Menyambut HUT RI Ke-75 sebagi refleksi atas perjuangan para pendahulu atau Pahlawan yang akhirnya sampai saat ini kita berada ditengah-tengah bangsa yang besar ini.

“Kita tidak bisa ingkari apa yang mereka perjuangkan, dan kita ini beraneka ragam baik suku,ras,budaya, agama dan daerah yang dibersatukan dalam bangsa Indonesia ini,”ujar Paulus Waterpauw disela break dalam giat Coffee Morning itu.

Lanjut Jenderal Bintang Dua itu, Dalam Coffie morning ini kita mengingatkan bahwa ada para pejuang-pejuang Orang Asli Papua (OAP) yang terlibat dalam memperjuangkan bangsa ini.

“Ada empat tokoh kita yang diangkat sebagai pahlawan Nasional, dan kita harus hargai dan hormati itu. Dan generasi muda khususnya harus bisa melihat apa yang perjuangkan dulu bagaimana untuk mengisi kemerdekaan ini,”jelasnya.

Kapolda Papua itu menambahkan, Intinya dalam Coffee Morning  ini kita ingin tahu bagaimana semangat generasi muda untuk meneruskan bangsa Indonesia ini kedepan dalam hal mengisi kemerdekaan RI yang saat sudah 75 tahun.

“Karena cita-cita bangsa ini adalah kemerdekaan. Nah yang menjadi pertanyaan, apakah kita ini sudah sampai di gerbang kemerdekaan itu, atau dibawah atau juga sudah melewati pintu gerbang kemerdekaan. Dan untuk melihat hal ini banyak aspek yang menjadi sebuah pertimbangan atau tolak ukur, misalnya apakah masyarakat sudah adil dan makmur dan hal – hal yang lainnya,”bebernya.

Dirinya berharap, melalui refleksi kebangsaan itu juga akan dibahas apa bentuk atau model kegiatan yang bisa dilakukan dalam memperingati HUT RI Ke-75.

“Karena ada beberapa generasi muda ini yang ikut terpengaruh dengan idiologi-idiologi masa kini, dan hal ini yang perlu kita renungkan bersama dalam momen Coffee Morning ini,”tuturnya.

Dalam kegiatan Coffee Morning dihadiri oleh sejumlah pihak, baik itu Pemprov Papua, DPRP, TNI, Staf Ahli Presiden, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments