Minggu 28 November, 2021
Beranda Pemerintahan Upacara 17 Agustus yang ke 75 Akan Dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi...

Upacara 17 Agustus yang ke 75 Akan Dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi Papua

Suaranewwspapua.com- JAYAPURA- Upacara HUT- 17 Agustus yang ke 75 akan dilaksanakan di pemerintahan masing-masing dan dipusatkan di kantor Gubernur Provinsi Papua.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua dengan petunjuk Pemerintah Pusat tetap menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI 2020.

Seluruh prosesi dipastikan bakal digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pelaksana Harian (Plh). Sekda Papua Muhammad Musa’ad katakan, perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI  tahun ini akan digelar tidak seperti biasanya, dimana ada sejumlah kegiatan yang ditiadakan, seperti taptu atau pawai obor.

Disamping itu, upacara bendera yang biasanya digelar di Stadion Mandala Jayapura, kini dialihkan ke Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Namun kali ini ada acara tambahan dimana seluruh Forkopimda serta pejabat pimpinan utama maupun madya di Provinsi Papua, wajib mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta, secara virtual”.

“Dimana untuk kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan di Main Hall kantor gubernur,”ucap Musa’ad, usai memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI ke-75, di Sasana Karya Kantor Gubernur, Rabu (15/7/2020).

Sedangkan untuk kegiatan perlombaan, sambung ia, masih akan diputuskan dalam rapat-rapat bersama seluruh panitia. Hanya saja jika tetap digelar, maka semuanya akan bertema pendegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Sehingga melalui lomba ini kita juga ingin mensosialisasikan kepada masyarakat cara hidup sehat guna menekan penularan virus corona,” ujar ia.

Diketahui, pada 1 Agustus mendatang, panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan menggelar soft launcing upacara bendera yang dipusatkan di kantor gubernur.

Kegiatan itu merupakan gladi atau uji coba pelaksanaan upacara HUT RI yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments