Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Generasi Muda Papua Disiapkan Polri, Jadi Agen Perubahan

Generasi Muda Papua Disiapkan Polri, Jadi Agen Perubahan

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Institusi Kepolisian Negara RI berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia agar menjadi agen perubahan di masa mendatang.

Salah satunya, sebagaimana giat yang dilakukan Satgas Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya

Memperjuangkan masa depan Anak-anak Papua, satu regu Satgas Binmas Noken Polri dibawah pimpinan Kakorwil IPTU. Alaudin Patawary melaksanakan kegiatan “Polisi Pi Ajar” anak-anak, bertempat di Sport Center, Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan Polisi Pi Ajar adalah upaya besar Polri Melalui Satgas Binmas Noken Polri dalam memperjuangkan masa depan Anak-anak Papua dengan memberikan semangat serta mendukung mereka untuk dapat menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia kelak.

Pantaua lapangan, saat melaksanakan kegiatan tersebut, Binmas Noken Polri menemui anak-anak Kampung Pagaleme yang sedang bermain di Sport Center.

Mereka pun berupaya membangun keakraban serta mendekatkan diri kepada mereka.

Para personel Satgas Binmas Noken Polri mengajak bermain bersama lewat kegiatan Polri Pi Ajar agar anak-anak tersebut tidak enggan atau merasa bosan serta lebih mendekatkan diri mereka kepada Polri yang adalah pelindung, pengayom serta pelayan bagi masyarakat Papua.

IPTU. Alaudin Patawary menjelaskan langkah ini adalah upaya Polri untuk membina Anak-anak Papua melalui kegiatan Polisi Pi Ajar.

Kegiatan ini dinilainya memberikan banyak manfaat positif bagi anak-anak Papua dimana Polri menjadikan serta membentuk generasi ini sebagai agen perubahan dimasa yang akan datang.

“Kami harus membentuk generasi Papua ini secara dini agar kedepan mereka yang akan menjadi pemimpin untuk tanahnya sendiri dan juga menjadi penerus bangsa Indonesia membawa perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sikap antusias anak-anak pada kegiatan ini begitu nampak saat Binmas Noken Polri memberikan snack kepada mereka, dan juga memberikan accesoris bendera Merah Putih mini yang telah dibagikan kepada mereka.

“Dengan sangat kuat, mereka menggenggam Merah Putih di tangan, dan bersama personel Binmas Noken Polri menyanyikan dengan lantang lagu Indonesia Raya, bukti cinta mereka kepada Tanah Air Indonesia,” puji IPTU. Alaudin.

Mereka bertekad akan lebih giat dalam belajar lagi demi menjadi agen perubahan untuk Papua di masa mendatang, Papua yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments