Senin 6 Desember, 2021
Beranda Pemilu Berkiblat Pada Korea Selatan, Mendagri Optimis Gelar Pilkada Serentak 2020 di Zona...

Berkiblat Pada Korea Selatan, Mendagri Optimis Gelar Pilkada Serentak 2020 di Zona Merah Pandemi

Suaranewspapua.com-. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian tetap optimis untuk menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2020, termasuk di zona merah.

Artinya, Tito tidak terganggu dengan banyak daerah di Indonesia yang masih masuk zona merah Covid-19 karena tetap dilaksanakan.

Bahkan, saat merujuk pada Pilkada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang masuk zona merah Covid-19, ia tetap optimis.

Dalam detailnya, Tito mengungkapkan Pilkada Serentak 2020 akan menjadikan Negara Gingseng Korea Selatan sebagai contoh untuk melaksanakan Pilkada di tengah pandemi.

“Berkaca kepada pengalaman Korea Selatan yang sukses menggelar pemilihan di tengah pandemi, Indonesia harusnya bisa ya,” ungkap Tito melalui pernyataannya pada Rabu, 8 Juli 2020.

Hanya saja, Tito tetap menegaskan bahwa saat Pilkada 2020 dilaksanakan protokol kesehatan harus selalu dijaga dengan ketat.

Mulai dari penggunaan alat perlindungan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, hingga face shield.

“Potensi kerumunan itu adalah nanti pemutakhiran data pemilih pada 15 Juli sampai dengan Agustus, door to door. Lalu kerawanan lainnya adalah pada saat nanti pendaftaran pasangan calon dan pengundian,” paparnya.

Selain itu, Tito juga memang mengakui wilayah Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah di luar Pulau Jawa yang mempunyai angka tertinggi kasus positif Covid-19.

Selain itu, Tito juga memang mengakui wilayah Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah di luar Pulau Jawa yang mempunyai angka tertinggi kasus positif Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments