Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Politik Dinamika DPD Nasdem, Sejumlah Tokoh Marind Angkat Bicara

Dinamika DPD Nasdem, Sejumlah Tokoh Marind Angkat Bicara

Suaranewspapua.com- MERAUKE- Memanasnya perpolitikan dikabupaten Merauke jelang pesta demokrasi, akhirnya sejumlah tokoh adat dan intelektual marind angkat bicara, atas tudingan tokoh pemuda Marind yang ditujukan ke DPD Nasdem tentang pergantian pengurus yang dinilai tidak etis.

Dilansir dari reportasepapua.com., Tudingan tersebut langsung disambut sesepuh pemuda Marind Harry ndiken, dengan menggelar konferensi pers bersama sejumlah tokoh lainnya di café rooftop, rabu (8/7/2020). Menurutnya pergantian pengurus pengurus Nasdem beberapa waktu lalu adalah hak partai.

“Jadi kalau itu sudah menjadi keputusan dari partai Nasdem, itu adalah hak mutlak dari mereka di Nasdem, jadi jangan di bawa-bawa,” tegas harry.

Ditambahkan, Ketua DPC Nasdem kurik Martinus M Ndiken. Pergantian pengurus ini merupakan hal yang wajar di setiap organisasi, sehingga tidak perlu di besar-besarkan.

“Masalah pergantian ketua tidak perlu dipersoalkan, karna ini keputusan DPP bukan keputusan DPD dan DPW, kami yang di cabang menerima keputusan yang sudah di tetapkan,”  tuturnya.

Konferensi pers yang di gelar malam hari tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, diantaranya. Hary Ndiken, H. Waros Gebze, Hengki Ndiken, Ignasius Ndiken, Martinus M Ndiken, Gerry Mahuze, Leo Mahuze, Tito Kapisa.

Sementara itu, menanggapi isu pergantian ketua DPD Nasdem yang dinilai telah melecehkan marga Gebze, juga ditanggapi langsung H. Waros Gebze tokoh muslim Marind yang juga menyandang marga tersebut. Dirinya justru merasa tidak ada kaitannya pergantian pengurus dan pelecehan.

“regulasi itu kan di atur di Jakarta, jadi tidak usah kita bicara menghina karna tidak ada sama sekali penghinaan untuk marga, saya marga Gebze juga tapi tidak merasa di hina,” tandasnya.

Tokoh Adat Marind Hengki Ndiken tegaskan jangan lagi menyebarkan isu provokatif yang menyebabkan masyarakat resah, “mari kita jaga kebersamaan, sebab kita sudah menerima semua orang yang datang di tanah ini, jadi apa yang kami sampaikan harus didengar,” tegasnya.

Kesempatan itu, Ketua LMA kabupaten Merauke Ignasius Ndiken mengajak seluruh masyarakat agar tetap tenang, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang khususnya masyarakat Marind jelang pesta demokrasi.

“jelang pemilihan kepala daerah berbagai dinamika akan muncul, untuk itu saya minta masyarakat tetap tenang dan jangan terhasut dengan isu yang memprovokatif kita.” ucap Ignas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments