Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolda dan Wakapolda Tatap Muka dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sanggeng

Kapolda dan Wakapolda Tatap Muka dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sanggeng

Suaranewspapua.com.- MANOKWARI- Kapolda dan Wakapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat menghadiri acara tatap muka sekaligus silaturahmi dengan warga kelurahan Sanggeng. Kegiatan digelar di kediaman Ketua RW IV Sanggeng.

Ketua RW IV Kelurahan Sanggeng Sam Inarkombo mengatakan, Kepolisian sebagai mitra Masyarakat maka perlu dekat dengan masyarakat.

“Jangan takut bahwa polisi itu merupakan mitra Masyarakat, makanya hari ini Kapolda dan jajaranya turut serta menghadiri undangan kita ini hal baik,” Kata Sam Inarkombo Rabu 8 Juli 2020

Sam mengatakan, kecintaan masyarakat terhadap Polisi ini menjadi salah satu bailguan dari pada animo anak-anak terutama yabg ada di Sanggeng yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi Anggota Polisi.

“Bapak Kapolda tadi waktu di sambut itu sebagian anak anak yang menyambut memiliki keinginan untuk jadi Anggota Polisi,” ungkap Sam Inarkombo.

Sementara Kapolda Papua Barat Irjen Pol, Tornagogo Sihombing mengatakan dirinya merasa bangga diterima oleh Masyarakat Sanggeng, padahal usai ia menjabat saat ini terbilang masih baru

“Dalam acara ini saya turut bangga diterima masyarakat sanggeng, masih 6 bukan menjabat namun sudah cukup di kenal di Sanggeng,” Kata Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Lebih lanjut kata Kapolda, setelah melihat secara dekat di Masyarakat Sanggeng selama ini mendapat Stigma tentang masalah keamanan dan kerawanan di kawasan Sanggeng hal ini tidak sesuai dengan kenyataan.

“sebenarnya informasi tentang Stigma tidak baik di Sanggeng itu tidak ada,” Kata Kapolda sembari menyebut tidak boleh di politisir.

Soal animo anak anak jadi polisi, Kapolda mengatakan bagaimana bapak dan ibu menanamkan sesuatu yang baik jangan sampai anak anak terlibat narkoba dan lain sebagainya yang penting jadi polisi itu sehat.

“Saya katakan kita butuh Polisi OAP yang memang kita tempatkan disini tetapi kita juga butuh oap yang jadi polisi. Orang asli Papua yang betul betul mau jadi polisi yang baik yang justru akan memimpin di wilayah Papua dan Papua Barat,” kata Kapolda.

Hal lain kata Kapolda berharap sama-sama melakukan hal yang bermanfaat, bagaimana bersama menangani Covid19 kemudian sebelumnya kepolisian memberikan Bansos dan mengaktifkan kembali lingkungan keamanan Sanggeng.

“Kita usahakan Sanggeng ini Kampung Berdikari,” Janji Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments