Kamis 28 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolda dan Spirit of Papua berikan bantuan sembako ke warga Entrop

Kapolda dan Spirit of Papua berikan bantuan sembako ke warga Entrop

Suaranewspapua.com – Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Pandemi Corona dari posko the spirit of Papua. Sabtu (04/07/2020) bertempat di RW VI / RT X Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Kordinator Spirit of Papua Maikel Yerisitouw.

Umy Kori Siregar dalam sambutan nya mengatakan bahwa ini merupakan berkah kita bisa bertemu Bapak Kapolda Papua kami mengucapkan selamat hari Bhayangkara, semoga selalu menjadi pengayom yang baik bagi Masyarakat.

Disini ada warga Lereh dan Serui mereka sudah berpuluh tahun disini kelurahan Entrop mereka sering mendapatkan bantuan dari Rw 6. Kami mengapresiasi Bapak Kapolda datang langsung melihat kami mudah – mudahan menjadi berkah bagi kami dan Pak Kapolda.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, dalam kesempatannya mengatakan bahwa puji syukur hari ini kita semua dalam keadaan baik kita dianugerahi kesehatan umur panjang sampai hari ini, tidak usah khawatir dan panik dengan Corona, tetap normal saja namun memakai masker dan tidak usah berkumpul kalau tidak penting.

Minta maaf hari ini baru bisa hadir dan kita bisa berjumpa, kita punya posko sebelumnya ada Grup Spirit Of Papua terdiri dari kumpulan pejabat yang masuk dalam grup serta Pejabat pemda Bupati dan pusat Grup ini didirikan oleh Samuel Tabuni.

Awal virus corona ada yang terpapar saya mengusulkan kita mendirikan Posko di Kotaraja dan mendapat bantuan dari semua donatur pengusaha yang ada di Jayapura, karena mereka melihat kita aktif terus sehingga bantuan terus mengalir sampai hari ini.

Jumlahnya kita sudah 34 orang dan mulai dari bulan April sudah bekerja demi kepentingan kemanusiaan. Kita punya Posko Ruko di Skyland yang beruliskan Spirit Of Papua.

Di waktu bulan pertama kita urus saudara – saudara yang berasal dari Lapago itu kita prioritaskan selanjutnya Mepago setelah itu kita punya masyarakat dari Tanah Tabi, kami hanya menyalurkan dari perbantuan saudara yang diberikan ke posko kami sehingga kami meneruskan ke saudara-saudara. Itulah bentuk kepedulian kami terhadap bencana non alam pandemi covid 19.

Saran dari saya tetap jaga kondisi ini dengan tetap semangat tetap kerja aktifkan olah diri masing – masing. Sementara ini pemerintah akan membantu lagi karena pandemi masih tinggi di Kota Jayapura sehingga masih ada yang akan dikirim nanti kita lapor di dinas sosial agar di perhatikan nanti RT menyiapkan data – data.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Pengurus Masjid Al – Askar Sukmawati dan Perwakilan masyarakat Lereh Ibu Lince.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Police Chief Calls Victims of Violence TNI Soldiers KKB Members

Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri Jayapura - Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri said the...

Kapolda Sebut Korban Kekerasan Prajurit TNI Anggota KKB

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Jayapura - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan korban kekerasan yang dilakukan prajurit...

Ayorbaba and Wamafma say to build Papua, the key is collaboration

ayapura - Two native Papuan figures (OAP), namely Anthonius M Ayorbaba, Head of the Papua Province Ministry...

Ayorbaba dan Wamafma Bilang Bangun Papua, Kuncinya Adalah Kolaborasi

Jayapura - Dua tokoh orang asli Papua (OAP) yakni Anthonius M Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi...

Recent Comments