Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pembangunan Peran Anak Muda Papua dalam Pembangunan NKRI

Peran Anak Muda Papua dalam Pembangunan NKRI

Suaranewspapua.com- JAKARTA- Banyak anak muda Papua yang memberi inspirasi pentingnya sebuah karya, prestasi yang kelak bisa menjadi rujukan calon pemimpin Papua. Anak-anak muda  yang berkontribusi membangun Indonesia itu kelak akan memimpin Papua.

Papua hari ini menghadapi banyak masalah menumpuk yang tidak hanya bisa diselesaikan dengan mengeluh.

Ada masalah pembangunan SDM unggul, keterpaduan pembangunan insfrastruktur, perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik dan perbaikan pengelolaan sumber daya alam. Namun, ada juga masalah rasisme yang diprovokasi menjadi pintu masuk menuju separatisme.

Untuk mencari solusi terkait sejumlah permasalahan yang hadir di Papua, KompasTV mengadakan webinar dengan menghadirkan tokoh-tokoh muda asal Papua, pada Selasa (30/6/2020).

Mereka adalah Dr. J. Mansoben, akademisi UNCEN, Mecky Nawipa, Bupati Kabupaten Paniai, Benny Papa, Ketua Umum PP PMKRI, Martha Itaar, pilot perempuan Citilink asal Papua dan Rudolf Yanto Basna, pesepakbola asal Papua di Liga 1 Thailand.

Webinar ini membahas bagaimana cara agar kepemimpinan Papua di masa depan akan mewujudkan 5 sila pancasila demi rakyat dan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments