Kamis 2 Desember, 2021
Beranda kesehatan Polda Papua Barat, Lakukan Rapid Test di Pasar Sanggeng Manokwari

Polda Papua Barat, Lakukan Rapid Test di Pasar Sanggeng Manokwari

Suaranewspapua.com- MANOKWARI- Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 74 Polda Papua Barat melakukan kegiatan rapid test masal kepada pedagang maupun pembeli yang melakukan aktifitas di Pasar Sanggeng, Manokwari, Selasa (30/6/2020).

Toni Dance Kandami sebagai kepala penimbunan pendaratan ikan (PPI) Manokwari menyampaikan, kegiatan semacam  ini baru kali pertama dilakukan.

”Ini memang kerinduan masyarakat, terutama pedagang ikan, maupun pedagang lainnya, juga  masyarakat yang berada di sekitar sini bukan saja dari daerah sini saja  tapi juga dari luar Sanggeng. Mereka datang untuk melakukan pemeriksaan rapid test  yang dilakukan dari Polda Papua Barat dalam rangka HUT Bhayangkar yang ke 74,” kata Toni Dance.

”Dan kami sangat respon sekali sehingga dari hal ini dimohon agar pemerintah Provinsi Papua Barat dan kabupaten Manokwari bisa secara langsung melihat bagaimana keadaan pasar ikan yang sudah bertahun tahun seperti ini tidak ada perubahan dan perhatian dari pemerintah. Padahal kalau mau, pasar ikan ini sudah memberi kontribusi kepada pemerintah Provinsi mau pun kabupaten, tetapi sampai saat ini tidak ada perhatian, dan kami berterima kasih kalau sampai ini ke depan mereka ada perhatian pemerintah, ke depan harus membangun pasar ikan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Senada, juga disampaikan Ketua RT 001 RW 004 Kelurahan Sanggeng, Johan Samberi, yang mengaku senang dengan adanya rapid test yang dilakukan Polda Papua Barat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Johan berharap, agar masyarakat bersama-sama  memiliki komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan.

”Jangan segan- segan untuk mengikuti Rapid test ini untuk mencegah penularan covid 19, dan untuk mengetahui apakah positif atau negatif. Mari kita bersama-sama ambil bagian dalam rapid test ini, dimanapun berada,” ajak Johan.

Dalam kesempatan ini pula, Ketua Koordinator Pasar ikan menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kapolda Papua Barat dan jajarannya.

Dikatakan dia, dalam empat bulan ini, staf Kapolda sudah datang ke Pasar Ikan untuk membagikan masker. Yang kedua, lanjut dia, Polda Papua Barat juga melakukan rapid test untuk masyarakat.

”Ini salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda Papua Barat kepada masyarakat dalam upaya mencegah Covid-19. Kami berterima kasih dan mengapresiasinya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments