Selasa 16 April, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Pembagunan Jaringan Baru Di Kaji PDAM Jayapura

Pembagunan Jaringan Baru Di Kaji PDAM Jayapura

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura mengklaim siap memenuhi kebutuhan air bersih untuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna, di Jayapura, Selasa, mengatakan khusus untuk Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, bahkan pihaknya sudah menyalurkan dua mobil tangki air secara gratis selama dua minggu belakangan.

“Meskipun demikian, kami pun sudah melakukan pengecekan dan pemetaan di lapangan untuk selanjutnya akan dibangun jaringan yang baru,” katanya.

Menurut Entis, setelah tim teknis melakukan pengecekan, memang dibutuhkan sejumlah besar anggaran untuk pembenahan di dalam dan luar jaringan di dalam RSAL tersebut.

“Namun, mengingat kondisi pandemi Covid kini, kami mengharapkan ada solusi bersama dengan tetap memprioritaskan layanan air bersih bagi rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Corona,” ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan untuk rumah sakit rujukan COVID-19 hingga kini pihaknya terus memantau seperti di RSUD Jayapura yang sudah lancar karena PDAM telah melakukan perbaikan jaringan.

“Rumah Sakit Bhayangkara juga tidak ada masalah, termasuk RS Abepura yang sempat mengalami permasalahan kini sudah aman, demikian juga di RS Dian Harapan,” katanya lagi.

Dia menambahkan jadi intinya untuk rumah sakit, pihaknya memberikan prioritas, di mana penanganannya segera ditindaklanjuti jika rumah sakit berkoordinasi langsung, bahkan PDAM juga sudah menyiapkan pelayanan mobil untuk mendropping kebutuhan air bersih dalam situasi darurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments