Sabtu 27 November, 2021
Beranda Mitra Pemerintah BRI Kanwil Jayapura Tetap Salurkan Kredit Selama Masa Pandemi Corona

BRI Kanwil Jayapura Tetap Salurkan Kredit Selama Masa Pandemi Corona

Seuaranewspapua.com- JAYAPURA- Di tengah pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Jayapura terus menyalurkan kredit.

Sampai dengan Juni 2020, Bank BRI secara total telah menyalurkan kredit senilai Rp1,8 triliun untuk kredit mikro dengan jumlah debitur 27 ribu., seperi dilansir dari reportasepapua.com.

Sementara, kredit ritel sampai dengan 15 Juni 2020 BRI telah menyalurkan Rp886 miliar. Untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) kecil triwulan I Rp120 Miliar dengan jumlah debitur 451.

Wakil Pemimpin BRI Wilayaha Jayapura, Toga Raja mengatakan sejak dari masa pandemi, BRI tidak menghentikan penyaluran kredit.

“Kita tidak menghentikan karena kita tetap membiayai usaha-usaha yang menurut perhitungan bank masih prospek,” jelas Toga Raja, Senin (29/6/2020).

“Sampai dengan bulan Mei lalu, Kanwil BRI Jayapura sudah melakukan restrukturisasi kredit akibat dampak Covid-19 sebesar Rp3,4 Triliun dengan jumlah debitur 31.960 yang sudah di setujui” sambungnya.

Ia menyampaikan bahwa puncak pengajuan restrukturisasi pada bulan April, namun Mei dan Juni telah mengalami penurunan.

Pemberian resktrukturisasi untuk semua jenis kredit mulai dari kredit mikro, kredit kecil, retail, dan juga menengah.

Toga mengatakan bahwa pemberian restrukturisasi atau relaksasi terbanyak pada debitur mikro mencapai 50 persen dari total debitur yang disetujui relaksasinya.

“Ada yang diberikan keringanan menunda angsuran pokok tetapi bunganya bayar, ada juga yang menunda angsuran bunga dan pokok tentu tidak semua usaha kita berlakukan sama aturannya lantaran ada usaha yang terdampak signifikan dan ada usaha yang tidak terdampak signifikan. Sehingga kita menghindari ‘penumpang gelap”,” imbuhnya.

Adapun jangka waktu restrukturisasi bagi debitur mulai 3 sampai 12 bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments