Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kabid Humas Polda Papua Hadiri Dialog Interaktif Dengan Tema Kantibmas Kondusif, Masyarakat...

Kabid Humas Polda Papua Hadiri Dialog Interaktif Dengan Tema Kantibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Bertempat di di LPP TVRI Papua telah dilaksanakan giat Dialog Interaktif dengan Tema “Kamtibmas kondusif, Masyarakat semakin Produktif” dengan Narasumber Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal.SH, Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel CPL. Eko Daryanto, Michael J. Yarissetouw (Kaum Muda) dan Ricky R. Kooh (Kaum Muda) dengan penyiar saudara Paulus Palimbong. Sabtu (27/06/2020)

Dalam kesempatannya Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal.SH mengatakan bahwa Insya Allah kita akan merayakan Hari Bhayangkara yg ke 74 tahun 2020, pada tanggal 1 Juli 2020 pada hari Rabu esok.

Dalam semester I tahun 2020, kami dari Kepolisian Polda Papua telah memberikan pelayanan yg terbaik kepada seluruh warga masyarakat yang berada di tanah Papua, namun kita akui bahwa ternyata masih ada PR bagi kami aparat Kepolisia Daerah Papua diantanya terkait dengan kelompok Kriminalitas Bersenjata, kemudian Curan dan curat masih cukup tren, kita tahu bahwa di tengah wabah pandemi ini semua gerak akrifitas terbatas maka sering di manfaatkan oleh kelompok tertentu untuk melakukan kriminalitas, kemudian kasus Cagar Alam, kasus laka lantas yg memiliki tren menurun.

Kami dari Polda Papua mengucapkan banyak terimaksih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh steakholder yang ada di Tanah Papua yang turut berpartisipasi aktif untuk bagaimana bersama sama menciptakan suasana yg aman, kondusif di tanah papua yang kita cintai ini., dengam harapan tentu koordinasi dan sinergitas yang sudah ada ini kita tingkatkan terus untuk Kita juga harus mempunya komitmen untk membangun itu dan perlu koordinasi dan sinergitas, kami akan terus melakukan terobosan-trebosan seperti memberikan pengertian kepada mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri mereka seperti melakukan perang suku dll.

Kami mengajak saudara-saudara untuk mari bersama-sama membangun papua dengan lebih baik lagi, apalagi saat ini ada Dana desa bisa digunakan untuk pembangunan, kami Kepolisian selalu menghimbau kepada masyarakat terkait dengan kepemilikan lahan, kami berupaya untk minta masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mengelola lahan dengan baik seperti memperdayakan lahan tersebut dengan baik.

Pada tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada serentak di Prov. Papua maka dari itu kami menghimbau kpd seluruh lapisan Masyarakat Untuk mari bersama sama mensukseskan pilkada serentak tahun 2020.

Perlu juga kami sampaikan bahwa Insya Allah pada tanggal 1 Juli 202 nanti kami Kepolisian akan memperingati Hari Ulang Tahun yg ke 74, kami mengucapkan banyak terimakasih dan partisipasi dari semua Steakholder dan elemen Masyarakat yang telah mengawal proses Kamtibmas di tanh Papua, serta apa yg menjadi Harapan kami yaitu Situasi Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat semakin Kondusif.

Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel CPL. Eko Daryanto dalam kesempatannya mengatakan terimkasih kami ucapkan kepada Kabid Humas Polda Papua yg telah mengundang kami untuk menghadiri acara dialog ini.

Kami TNI Dalam hal ini Kodam XVII Cendrawasih adalah membac up Kepolisian Polda Papua danan kita siap memberikan perbantuan kepada Polri dalm hal apa sja, kami juga siap membac up kepolisian dalm menangani kasus-kasus yang menyangkut Kamtibmas.

Kami TNI akan selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama dengan Polri, para tokoh-tokoh, Forkopimda Prov. Papua serta masyarakat Papua untuk bersama sama menjaga Kamtibmas. Terlebih lagi untk kita bersam sama menuju ke tatanan Baru yaitu New Normal selama Pandemi Covid 19.

Peran para tokoh Agama, adat dan masyarakat sangat-sangat penting untk selalu memberikan himbauan, pengertian kepada masyarakat terkait dengan lingkungan pemanfaatan hutan.

Kehadiran TNI – POLRI memberikan rasa aman dan nyaman kpd seluruh lapisan Masy. Papua dan untk ttp menjaga Kamtibmas agar semkain Kondusif.

SinergitasTNI – POLRI sdh sejak lama terjalin dengan baik begitu juga dengan Frokopimda Papua dan seluruh Masyarakat Papua untuk itu mari bersama sama kita tetap menjaga Kamtibmas agar selalu tetap kondusif.

Kaum muda Saudara Michael J. Yerissetouw dalam kesempatannya mengatakan Pada tanggal 5 Mei kita para pemuda-pemuda Papua yg di inisiasi oeh Bapak Kapolda Papua telah mendirikan Suatu Organisis atau Posko yang di namai Oleh Sprit Of Papua(SOP), Ini merupakan suatu sinergi antara TNI, POLRI dan semua steakholder yg bersama sama bersinergi untk memberikan bantuan kpepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Apa yang di sampaikan oleh Bapak Kapolda Papua dan Pangdam adalah suatu hal yang nyata dan juga secara tidak langsung membantu tugas-tugas Kepolsisian dan TNI dalam hal Menjaga Kamtibmas agar selalu tetap Kondusif.

Kami para pemuda untk membantu pihak kepolisian adalah dengan cara melakukan tindakan yang nyata seperti akan sadar hukum, mengerti seperti apa yang saya lakukan, karena saya berada di negara hukum jadi tetap pada aturan-aturan hukum yang berlaku.

Kaum muda Saudara Ricky R. Kooh dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa Peran kami para pemuda adalah memeberikan informasi yg cepat dan akurat melalui media, knp media krn media sangat bisa di terima oleh kalangam masyarakat mulai dari yang kecil, besar hingga tua dan muda.

Kami para pemuda harus dapat menyaring setiap informasi2 yg diperoleh dan kami juga berhak untuk memberikan informasi-informasi yang benar adanya kepada seluruh elemen masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments