Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Politik Ideologi Pancasila Telah Final Dalam NKRI : Gercin Kawal Kepemimpinan Presiden Joko...

Ideologi Pancasila Telah Final Dalam NKRI : Gercin Kawal Kepemimpinan Presiden Joko Widodo Sampai 2024

Suaranewspapua.com.- JAKARTA- Presiden Joko Widodo  menyampaikan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa.

“Menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujar Presiden saat memberikan amanat dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6), dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam menghadapi semua ujian tersebut, Presiden mengajak semua bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan semuanya, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian bersama untuk saling berbagi.

“Memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” imbuh Presiden dalam Peringatan yang mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Pancasila, menurut Presiden, harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita.

“Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” jelas (Red).

Sementara itu Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional ( Dpn Gercin )  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang lebih akrap di pangil dengan Istilah Bung HYU,di temui di temui di Istana MerdekaJakarta yang di mintai tangapanya tentang hari lahirnya Pancasila  Tanggal 1 Juni 2020.

HYU mengatakan bahwa,”Pancasila adalah merupakan Ideologi Bangsa kita yang sudah final dan tidak bisa di tawar -tawar lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam NKRI.Karena Pancasila adalah merupakan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai Idealogi NKRI,”kata HYU

HYU juga menjelaskan bahwa,”Letak geografi Bangsa kita terdiri dari pulau -pulau dan beraneka ragam suku, agama dan budaya namun Ideologi pancasila adalah merupakan alat pemersatu dan perekat anak bangsa dari sabang sampai merauke

Momentum hari lahirnya pancasila 1 juni 2020, merupakan momentum yang sangat penting  untuk sesama anak bangsa untuk kiranya dapat mengintropeksi diri dalam kehidupan kita hari lepas hari sebagai warga negara indonesia yang baik.

Di tambahkan HYU bahwa,”Gerakan Rakyat Cinta Indonesia akan tetap terus mengawal kepemimpinan Bapak Joko Widodo  Presiden Republik Indonesia sampai masa akhir jabatannya  pada 2024.

Karena Pak Presiden Jokowi adalah Presiden yang terpilih secara demokratis pada pemilu 2019 yang lalu.

Kalau ada upaya -upaya untuk menjatuhkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo di tengah jalan maka hal tersebut adalah merupakan gerakan makar. Oleh sebab itu harus di ada  langkah –  langkah preventif  yang di lakukan oleh alat negara yaitu TNI dan Polri.

” Saya sudah printakan seluruh kader Gercin se-Indonesia untuk mengawal kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo sampai.akhir jabatan di tahun 2024. ”

Sudah merupakan kewajiban kami sebagai anak bangsa yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan serta mengawal Pemerintahan yang ada.

HYU juga berharap kepada semua komponen anak bangsa dari sabang sampai merauke untuk bisa bersama – sama mendoakan agar supaya Covid 19 yang melanda Bangsa kita cepatlah berakhir,” harap HYU tokoh nasional asal papua optimis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments