Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal DPRD Mimika Apresiasi Polisi Tindak Tegas Peredaran Miras Lokal

DPRD Mimika Apresiasi Polisi Tindak Tegas Peredaran Miras Lokal

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Ketua DPRD Mimika, Provinsi Papua, Robby Kamaniel Omaleng mengapresiasi jajaran Polres setempat yang belakangan ini giat memberantas peredaran minuman keras (Miras) jenis sopi buatan lokal.

Kata dia, perlu ada tindak lanjut secara terus-menerus hingga ke pelaku lainnya yang diketahui sampai kini masih tetap eksis baik itu melakukan aktivitas produksi serta distribusi.

“Kemarin mata rantainya sudah putus, berharap sekali ada yang lain lagi tersembunyi dan distribusi ke tempat lain, ini juga harus dibubarkan, dihentikan semua,” kata Robby saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Rabu (24/6).

Menurutnya, dengan memberantas minuman keras lokal tentu akan memberikan dampak positif dan mengurangi dampak negatif di masyarakat, seperti misalnya penurunan angka kriminal dan kejahatan hingga turut mengurangi angka kematian.

“Berantas milo itu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat, karena milo ini membuat masyarakat berbuat keributan, dan saya apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolda Papua bersama Kapolres Mimika dengan jajarannya,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta mendukung upaya kepolisian dalam hal memberantas minuman keras lokal yang merajalela di Kabupaten Mimika.

“Supaya kalau minuman lokal sudah diberantas, kita bisa melihat minuman-minuman pabrik bisa di tata baik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments