Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Tangani KKB, Polda Papua Atensi Ke 3 Kabupaten

Tangani KKB, Polda Papua Atensi Ke 3 Kabupaten

Suaranewspapua.com.- JAYAPURA- Kapolda Irjen. Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan ada lebih dari tiga kabupaten yang menjadi atensi Polda Papua dalam penanganan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Pemetaan daeran rawan terjadinya gangguan kelompok kriminal bersenjata sudah kita punya dan saat ini sudah menjadi atensi kepolisian,” terangnya saat diwawancarai di Kota Jayapura, Rabu (24/6/2020).

Adapun daerah yang rentan terjadinya gangguan KKB serta menjadi atensi khusus yaitu Kabupaten Mimika, Intan Jaya dan Nduga.

Sementara untuk Paniai dan sekitarnya pun turut menjadi perhatian mengingat kejadian terakhir yakni penyerangan pos polisi dan perampasan senjata api.

“Tiga kabupaten itu masih terus dalam pemantauan dan menjadi atensi dalam upaya penindakan, termasuk di wilayah Paniai,” tegasnya.

Dibandingkan dengan KKB di wilayah Puncak Jaya, Puncak dan Lanny Jaya, menurut Kapolda sudah menurun, namun tidak menutup pengawasan oleh kepolisian daerah Papua. “Beberapa tahun belakangan ini di daerah Puncak Jaya, Intan Jaya dan Lanny Jaya  mereka KKB sudah mulai kendor artinya aktifitas mereka sudah berkurang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments