Selasa 27 Februari, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Tangani KKB, Polda Papua Atensi Ke 3 Kabupaten

Tangani KKB, Polda Papua Atensi Ke 3 Kabupaten

Suaranewspapua.com.- JAYAPURA- Kapolda Irjen. Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan ada lebih dari tiga kabupaten yang menjadi atensi Polda Papua dalam penanganan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Pemetaan daeran rawan terjadinya gangguan kelompok kriminal bersenjata sudah kita punya dan saat ini sudah menjadi atensi kepolisian,” terangnya saat diwawancarai di Kota Jayapura, Rabu (24/6/2020).

Adapun daerah yang rentan terjadinya gangguan KKB serta menjadi atensi khusus yaitu Kabupaten Mimika, Intan Jaya dan Nduga.

Sementara untuk Paniai dan sekitarnya pun turut menjadi perhatian mengingat kejadian terakhir yakni penyerangan pos polisi dan perampasan senjata api.

“Tiga kabupaten itu masih terus dalam pemantauan dan menjadi atensi dalam upaya penindakan, termasuk di wilayah Paniai,” tegasnya.

Dibandingkan dengan KKB di wilayah Puncak Jaya, Puncak dan Lanny Jaya, menurut Kapolda sudah menurun, namun tidak menutup pengawasan oleh kepolisian daerah Papua. “Beberapa tahun belakangan ini di daerah Puncak Jaya, Intan Jaya dan Lanny Jaya  mereka KKB sudah mulai kendor artinya aktifitas mereka sudah berkurang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Australia Appreciates Indonesian Government for Developing Papua and Keeping Security

Jayapura- The Australian Government through its Ambassador, HE Penny Williams met with Papua Police Chief Inspector General Mathius D. Fakhiri and Head...

Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Jayapura- Pemerintah Australia melalui Duta Besarnya, HE Penny Williams bertemu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Ka Ops Damai Cartenz-2014,...

Ahead of Plenary, Security Forces Tightly Guard KPU Kab. Bintang Mountains

Oksibil- The joint TNI-POLRI security forces strictly guarded the KPU Kab. Bintang Mountains ahead of the Regency level plenary meeting, Tuesday, February...

Jelang Pleno, Aparat Keamanan Jaga Ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang

Oksibil- Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI jaga ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang jelang rapat Pleno tingkat Kabupaten, Selasa 26 Februari 2024.

Recent Comments