Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Pemerintahan Komisi C DPRD Mimika Wacanakan Bentuk Tim Penanganan Kemiskinan

Komisi C DPRD Mimika Wacanakan Bentuk Tim Penanganan Kemiskinan

suaranewspapua.com.- MIMIKA.- Penyaluran bantuan sosial menuai banyak protes oleh masyarakat akibat tidak sinkronnya data antara Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Sosial yang dianggap masih menggunakan data lama yang kemungkinan sudah berubah status pekerjaannya dan tidak lagi berhak menerima bantuan tersebut.

Di temui usai rapat sinkronisasi data antara BPS, Dinas Sosial dan Komisi C DPRD Kabupaten Mimika di Kantor DPRD Mimika, (25/6), Wakil Ketua Komisi C, Martinus Walilo mengatakan bahwa rapat sinkronisasi tersebut dilakukan untuk sinkronkan data agar tidak terjadi protes dan banruan lebih tepat sasaran saat dibagikan kepada masyarakat.

Persoalan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut di ketahui telah di sampaikan oleh Komisi C kepada Badan Pusat Statisti Kabupaten Mimika saat melakukan kunjungan kerja. Pada Kamis (25/06).

“Kita mau agar penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) ini bisa tepat sasaran. Selama ini, ada masyarakat yang benar-benar miskin namun tidak menerima BST”. Ucap Martinus Walilo kepada wartawan saat di wawancarai di Gedung DPRD Mimika, Kamis (25/06).

Menurutnya, data yang digunakan oleh BPJS adalah data lama yang belum di perbaharui. Data yang digunakan sekarang adalah data tahun 2017 dan 2009.

“Data yang diganakan sekarang adalah data tahun 2009, maka banyak masyarakat yang tidak terima walau mereka benar-benar miskin. BPS dan Dinas Sosial harus sinkronkan data agar penyaluran bantuan bisa sesuai dan tepat sasaran”. Sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Mimika tersebut berencana akan membentuk tim penanganan kemiskinan agar bantuan yang di berikan oleh Pemerintah melalui Kenterian sosial yang di salurkan melalui Dinas sosial bisa tepat sasaran. Menurutnya, data BPS itu seharusnya bisa membantu pemerintah dalam hal data lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments