Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan JAMPI, Dukung Tim Seleksi Sekda Prov. Papua Bekerja Professional, Proporsional, Transparan dan...

JAMPI, Dukung Tim Seleksi Sekda Prov. Papua Bekerja Professional, Proporsional, Transparan dan Objektif

Suaranewspapua.com.- JAYAPURA.- JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI) mengeluarkan penyataan sikap yang mana dalam bunyi pernyaan sikap tersebut, mendukung dengan penuh Tim Seleksi Sekda Provinsi Papua untuk bekerja secara, Professional, Proporsional, Transparan dan Objektif dalam proses seleksi Sekda Provinsi Papua.

Hal tersebut terlihat dalam bunyi surat pernyataan yang bacakan oleh pengurus JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI), yang menggelar jumpa pers di Grand abe Hotel, Rabu/24/06/2020/Jam 16:30:wit.

Berikut Bunyi Pernyataan Sikap:

JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI)

Kami dari berbagai pemuda yang tergabung dalam JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI) dengan ini membuat pernyataan sikap terkait polemik seleksi Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua sebagai berikut:

  1. Meminta Ormas atau kelompok-kelompok Gerakan agar hentikan semua pernyataan dukungan di luar public yang ditujukan kepada salah satu dari kelima calon Sekda Provinsi Papua, karena hal tersebut dapat memunculkan segresi dan dikotomi diantara berbagai kelompok kesukuan di tengah masyarakat Papua.
  • Kami berharap proses seleksi calon sekretaris daerah provinsi papua harus bebas dari segala intervensi dan kepentingan politik dengan segala alasan apapun.
  • Mendorong tim seleksi calon seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Papua agar bekerja dan bertindak secara professional, proporsional, transparan dan objektif dalam proses seleksi sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Adminitrasi pemerintahan, UU nomor  tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pasal 114 pengisian jabatan tinggi di intansi daerah, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 pasal 6, huruf E, yang menekan pada rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.

Hal ini kami dari JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI) mengganggap penting, kiranya untuk dipertimbangkan sebagai upaya Reformasi Birokrasi Di Provinsi Papua.

  • Mendukung pernyataan pemerintah provinsi papua yang disampaikan Asisten II bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat setda provinsi papua Muhammad Musaad dalam konferensi pers pada tanggal 22 juni 2020 bahwa tahapan seleksi sekda masih dalam tahapan adminitrasi dan masih ada tahapan lanjutan.
  • Kami dari JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI) mendukung tim seleksi agar bekerja sesuai peraturan dan tahapan yang telah ditentukan.

Untuk itu polemic yang saat ini berkembang tidak dibesarkan dan dipolitisir menjadi kosumsi public oleh oknum-oknum yang sengaja mengintervensi proses tahapan yang menjadi kewenangan assesment kemendagri

NIKOLAS IMBIRI

Ketua Presedium

AZIZ AWAT

Sekjen Presedium

TURUT HADIR ANGGOTA JAMPI

OBED R. WORABAY

FREDY BARANGKEA

RANDO RUDAMAGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments