Senin 4 Maret, 2024
Beranda kesehatan 3 Pasien Positif Covid-19 di Wondama Sembuh dan Dipulangkan ke Rumah

3 Pasien Positif Covid-19 di Wondama Sembuh dan Dipulangkan ke Rumah

Suaranewspapua.com. Wondama, Bupati Kabupaten Teluk Wondama pulangkan 3 orang mantan pasien positif Covid-19 yang di rawat sejak 20 Mei Lalu.

Pemulangan mantan pasien Covid-19 3 orang itu, bupati Bernadus A Imburi yang juga ketua gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 kabupaten Teluk Wondama katakan kesembuhan 3 mantan pasien positif Covid-19 selain mendapat asupan gizi yang baik dan seimbang selama di rawat di ruang isolasi  tetapi juga berkat doa seluruh masyarakat Wondama. Dilansir dari reportase.com.

“hari ini kita pulangan 3 orang yang lalu di nyatakan positif Covid-19 melalui uj tes laboratorium di makasar yaitu tes swab, namun hari ini kita pulangkan mereka juga dengan hasil laboratorum di maksar bahwa hari ini mereka telah sembuh dari Covid-19,” ujar Imburi ketika menyampaiakn sepata katah saat memulangkan 3 orang tersebut di RSUD Manggurai kabupaten Wondama pekan lalu.

Atas kesembuhan tersebut bupati mengajak seluruh masyarakat Wondama terus berdoa kepad Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini lekas berlau dari negeri tercinta Wondama dan seluruh tanah air Indonesia. Dia juga mengajak masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan meski tak ada lagi kasusu positif Covid-19 di Wondama.

Dalam kesempatan itu Imburi juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tigginya kepada para tenaga medis atas kerja keras dalam pelayanan kepada 3 orang tersebut hingga sembuh.

“situasi ini kira tidak membuat kita anggap biasa dalam penangan dan pencegahan Covid-19 rakyat tetap jaga jarak, keluar rumah pakai masker rajin cuci tangan jaga terus pola hidup bersih hindari kerumunan orang banyak meksi sekrang ini kita tahu tidak ada pasien positif lagi di Wondama. para tenaga medis pemerintah dan lapisan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan pelayanan yang di berikan kepada 3 yang positif lalu, kiranya Tuhanlah yang akan membalas semua jerih lelah saudara-saudara sekalian,”tukas Imburi.

Sementara dr. Yoce Kurniawan kepala RSUD Wondama juga juru bicara Covid-19 kabupaten Wondama menjelaskan asupan gizi dan vitamin selama penanganan kepada 3 pasien Covid-19 benar-benar di perhitungkan nutrisinya hal ini juga mempercepat proses penyembuhan dari 3 orang tersebut.

“selama mereka di rawat kita, asupan gizi mulai dari serat sampai protein, kalorinya dihitung semua oleh tenaga medis, serta pemberian vitamin, pengecekan secara rutin, tetapi juga ada perhatian secara spikologi kepada 3 mantan pasien ini,” ujar Yoce.

Zinal salah satu mantan pasien positif Covid-19 berikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelayanan kepada dia dan 2 rekannya selama menjalani penanganan di ruang isolasi RSUD Manggurai  dan kepada masyarakat Wondama.

“Terima kasih atas pelayana dokter dan suster serta mantra yang begitu setai merawt kami, terimakasih atas doa rakyat wondama untuk kesembuhan kami dan kami percaya kami sembuh atas ijin Tuhan,” Ujar Zainal.

Dia juga meminta agar pemerintah daerah dalam hal ini gugus tugas kabupaten Teluk Wondama agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dirinya bersama dua temannya tidak dibuli ketika kembali kerumah masing-masing.

“kami mohon, pemerintah membantu kami sosialisasikan kapda masyarakat kami sudah sembuh dan kami tidak menularkan virus ini, kami juga tidak ingin sakit kami minta agar stigma negative terhadap pasien Covid-19 dihilangkan sehingga saudara-saudara dan tetangga-tetangga kami tidak menjauhi kami,”pinta Zainal.

3 mantan pasien positif Covid-19 kabupaten Wondama diantaranya zainal, Bazsri Tote dan Miskar masing-masing di antar menggunakan mobil dan bikeli dengan obat-obatan juga vitamin dan surat yang menjelaskan mereka bertigas sembuh dari Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Chief of the Mee Tribe, Central Papua Urges to Maintain Community Security and Security Ahead of Recapitulation of 2024 Election Results

Nabire- The Chief of the Mee Tribe, Melkias Keiya, emphasized the importance of maintaining security, order and a peaceful situation in the...

Kepala Suku Mee, Papua Tengah Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Nabire- Kepala Suku Mee, Melkias Keiya, menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi damai di wilayah adat Mepago, khususnya menjelang dan saat...

LO Papua Regional Police, Central Papua Province, Urges Puncak Jaya Students to Participate in the Success of the 2024 Election Plenary

Jayapura- Police Commissioner Supriyagung, S.I.K., M.H, who is the LO (Liaison Officer) of the Papua Police, Central Papua Province, visited the Puncak...

LO Polda Papua Provinsi Papua Tengah, Imbau Mahasiswa Puncak Jaya Turut Serta Sukseskan Pleno Pemilu 2024

Jayapura- Kombes Pol Supriyagung, S.I.K.,M.H, yang merupakan LO (Liaison Officer) Polda Papua Provinsi Papua Tengah, melakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Puncak Jaya...

Recent Comments