Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pemerintahan PT Telkomsel Cabang Wamena Tambah Banwich Sebesar 200 Mbps Di Kabupaten Jayawijaya

PT Telkomsel Cabang Wamena Tambah Banwich Sebesar 200 Mbps Di Kabupaten Jayawijaya

Suaranewspapua.com.- Wamena.–   PT Telkomsel Cabang Wamena memastikan untuk perbaikan jaringan Internet di Jayawijaya telah dilakukan penambahan Banwich sebesar 200 Mbps terhitung sejak 16 juni lalu, namun penambahan ini nampaknya belum bisa mencukupi kebutuhan jaringan internet di Wamena sehingga telkomsel meminta bantuan dari Pemda Jayawijaya  untuk menyurati Kementrian Kominfo agar bisa mendapatkan penambahan Bandwich dari Palapa Ring Timur.

Sales Manager Telkomsel Wamena Eko Febrianto mengakui mungkin untuk koneksivitas Telkomsel dengan Palapa Ring Timur di tanggal 16 juni kemarin telah dilaukan penambahan 200 Mbps ke Jaringan telkomsel dari Palapa Ring timur, namun kapasitas ini belum mampu untuk meningkatkan jaringan internet di Wamena dan telkomsel membutuhkan minimal 2000 Mbps (2Gb) agar jaringan internet di Wamena normal.

untuk Proses selanjutnya atau penambahan lagi kita memang membutuhkan bantuan dari Pemerintah Jayawijaya, dari telkomsel sudah menyurat kepada Pemda Jayawijaya untuk berupaya memperbaiki jaringan di Wamena dan menambah Banwich yang dibutuhkan,ungkapnya jumat (19/6) saat melakukan jumpa pers dengan Plt Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono M.Ap

Eko Frebrianto menyatakan jika sebelumnya Telkomsel memiliki banwich sebesar 625 Mbps,namun setelah ditambahkan 200 Mbps maka yang sekarang dijalankan oleh Telkomsel Wamena baru mencapai 825 Mbps belium mencapai 1000 Mbps  dan masih menggunakan satelit serta belum masuk untuk fiber optik.

 untuk penambahanan yang akan rdilakukan oleh Telkomsel yakni menyurat kepada kementrian kominfo dalamhal ini bakti yang memiliki sarana Palapa Ring timur, sehingga kami membutuhkan dukungan dari Pemda Jayawijaya,katanya.

Ditempat yang sama  Plt Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono mengaku pemda Jayawijaya 17 juni kemarin melakukan koordinasi dengan telkomsel agar aspirasi masyarakat tentang jaringan internet Telkomsel di Jayawijaya, pemda Jayawijaya sudah menyampaikan kepada Telkomsel terkaitdengan dukungan penambahan kapasitas Prngkat yang ada di Wamena.

sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat sudah ada pembangunan, dan sudah launcing oleh presiden untuk pala ring timur sehingga telah dilakukan penambahan kapasitas yang diberikan pihak moratel kepada telkomsel di Wamena,jelasnya.

Dalam menghadapi masalah yang sangat urgen kepada layanan masyarakat atau publik pada masa pandemi ini diharuskan mengakses jaringan internet itu yang kemarin didiskusikan, sehingga dilakukan penambahan tetapi masih ada masalah karena apa yang ditambahkan belum mencukupi kebutuhan dari masyarakat dan pemda Jayawijaya.

telkomsel tetap meminta dukungan pemda Jayawijaya untuk menyikapi kondisi ini dan pemda Jayawijaya siap membantu telkomsel untuk memberikan dukungan agar telkomsel mendapatkan akses penambahan kapasitas lagi baik kepada Kominfo maupun bakti,tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments